MIX.co.id - Sepanjang kuartal pertama 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tercatat sebagai penyumbang tertinggi untuk penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) global. Pada periode itu, MMKSI berhasil menjual 26.397 unit atau berkontribusi 11,5% terhadap penjualan MMC global. Penjualan MMKSI tersebut didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) 49%, Pajero Sport 20%, L300 23%. Sisanya, disumbang oleh model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.
Sejatinya, keberhasilan Indonesia menjadi negara penyumbang terbesar bagi MMC global tak lepas dari strategi sekaligus konsistensi MMKSI dalam menggelar program pemasaran untuk setiap model kendaraannya. Mulai dari program consumer promo untuk menggarap pelanggan baru, program purna jual untuk memelihara loyalitas pelanggan, hingga program edukasi untuk membangun brand engagement.
Pada tahun 2020 lalu misalnya, melalui kampanye #DONTFORGETMI, Mitsubishi membimbing pelanggan untuk menciptakan ketenangan pikiran saat menghadapi situasi pandemi pertama. Pada kampanye ini, Mitsubishi membagikan video tips dan trick yang dapat konsumen terapkan selama berada di rumah.
Komitmen Mitsubishi untuk selalu memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada konsumen, terutama pada masa pandemi, kembali diwujudkan dengan menggelar kampanye #STAYWITHMI pada 2021. Kampanye ini merupakan upaya Mitsubishi untuk tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan.
Melalui kampanye #STAYWITHMI, Mitsubishi memberikan kenyamanan untuk pelanggan yang masa berlaku garansi kendaraannya berakhir pada periode 3 Juli – 31 Agustus 2021 dan mobilnya mengalami kerusakan kendaraan pada periode tersebut, namun tidak dapat melakukan service ke bengkel karena kondisi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Mereka dapat mengajukan klaim garansi service hingga 31 Oktober 2021 dengan cara menghubungi diler Mitsubishi di periode kerusakan tersebut.
“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan yang tidak bisa datang service ke dealer selama kondisi PPKM. Mereka dapat mengajukan klaim garansi kendaraan, Free Service, dan Smart Package hingga 31 Oktober 2021, setelah situasi membaik dan lebih kondusif. Pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas ini di seluruh jaringan diler dan bengkel resmi Mitsubishi Motors di Indonesia. Kami berharap konsumen dapat lebih terbantu dan melihat senyum mereka setelah kendalanya dapat terselesaikan. #STAYWITHMI layanan purna jual Mitsubishi Motors tetap siap melayani Anda,” papar Eiichiro Hamazaki, Director After Sales Division PT MMKSI.
Selain itu, Mitsubishi juga rajin menghadirkan program Purna Jual yang relevan dan menunjang kondisi sekaligus kebutuhan konsumen, terutama pada masa pandemi. Mulai dari kenyamanan klaim garansi, free service, SMART Package, gratis fogging disinfectant, home service, emergency service, service booking, dan program lainnya.
Mitsubishi juga aktif menggelar program edukasi guna memastikan konsumen dapat tetap memperoleh informasi program purna jual yang digelar Mitsubishi. Termasuk, menyediakan informasi terkait pemeliharaan kendaraan yang dapat dilakukan oleh konsumen di rumah, berupa artikel dan panduan pemeliharaan kendaraan, infografis, tips & trik, motivasional, hingga sharing session dengan brand ambassador dan tim teknis MMKSI. Itu semua dapat diakses dengan mudah oleh konsumen melalui beragam asset digital MMKSI, seperti website, media sosial, mobile app, dan newsletter.
Paling anyar, pada Agustus 2021 ini, Mitsubishi menggelar program consumer promo untuk semua modelnya, baik untuk Xpander, Xpander Cross, New Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV, Triton 4x4, Triton 4x2, dan L300.
Contohnya, untuk pembelian Xpander di bulan Agustus 2021, pelanggan akan mendapatkan diskon insentif PPnBM 100% untuk periode delivery unit Juli – Agustus 2021. Selain itu, Mitsubishi juga menawarkan program pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance, gratis kaca film Konica Minolta, gratis Paket SMART SILVER untuk Perawatan Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun (validasi faktur Agustus).