MIX.co.id - Awal Juli ini, Mondelez Indonesia mengumumkan pemenang kompetisi bisnis virtual “Taste The Future Business Challenge” tingkat nasional (National Showdown). Taste The Future Business Challenge merupakan ajang kompetisi bisnis virtual tingkat Asia Tenggara persembahan dari Mondelez International. Melalui kompetisi itu, peserta ditantang untuk memecahkan tantangan dunia bisnis di masa depan dengan berbasis metode ‘design thinking’.
Kompetisi “Taste The Future Business Challenge” telah berlangsung sejak akhir Maret hingga Juni 2022 danterbuka bagi seluruh mahasiswa, baik tingkat sarjana (S1) maupun pascasarjana (S2) dengan kualifikasi terbaik di kawasan Asia Tenggara. Pada tahap National Showdown Indonesia, kompetisi tahun ini diikuti oleh 73 tim dari seluruh wilayah Indonesia, yang meliputi perwakilan universitas dari Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.
Tim pemenang “Taste The Future Business Challenge” tingkat nasional berhak melaju ke tahapan selanjutnya, yaitu Southeast Asia Grand Showdown pada tanggal 6 Juli 2022, yang akan mempertemukan tim mahasiswa terbaik dari MYSG (Malaysia dan Singapore), Vietnam, Thailand, dan Filipina.
Diungkapkan Nadiasari Wahyuhardini, HR Country Lead Mondelez Indonesia, hadirnya kompetisi ini merupakan wujud komitmen Mondelez International dalam mencari talenta terbaik yang siap bersaing untuk menghadapi tantangan bisnis masa depan. “Berbekal pengalaman ketatnya proses seleksi di tingkat nasional, kami optimis tim perwakilan dari Indonesia bisa menunjukkan prestasi terbaiknya dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” yakin Nadia.
Setelah melalui tahapan seleksi yang cukup panjang, akhirnya Tim Genesis yang beranggotakan Hisham Suryadinata (Institut Teknologi Bandung) sebagai team leader, Muhammad Farrel Hardjanto (Universitas Prasetiya Mulya), Rifqi Asqal Herial (Universitas Prasetiya Mulya), dan Elshanti Nabihah Salma (Institut Teknologi Bandung) berhasil keluar sebagai pemenang dan berhak untuk mewakili Indonesia pada ajang Grand Showdown Taste The Future Business Challenge di tingkat Asia tenggara.
“Sebagai pemenang National Showdown, Tim Genesis juga berhak mendapatkan uang tunai sebesar USD 1,000 dan eksklusif merchandise dari Mondelēz. Selain itu, Tim Genesis juga berhak mendapatkan akses eksklusif percepatan karir dalam Taste The Future Management Trainee Program atau Taste The Future Internship Program, yang merupakan program early careers dari Mondelez International. Kemudian nantinya untuk pemenang di tingkat regional akan mendapatkan hadiah tambahan sejumlah USD 1.000,” terang Nadia.
Muhammad Farrel Hardjanto sebagai perwakilan dari Tim Genesis mengungkapkan antusiasme dan testimoni selama mengikuti kompetisi. “Kami merasa sangat senang dan terhormat bisa menjadi pemenang, melihat ada banyak sekali tim hebat dengan ide yang luar biasa. Kami juga bersyukur dapat melalui tahapan National Showdown dengan baik dan mendapatkan hasil maksimal. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mondelez International selaku penyelenggara Taste The Future Business Challenge,” kata Farrel.
Senada dengan Ferrel, Hisham Suryadinata selaku Team Leader Genesis juga mengungkapkan rasa syukur sebagai pemenang terpilih. “Merupakan sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi kami untuk mewakili Indonesia di tingkat regional. Kami berharap perjalanan kami tidak berhenti sampai di sini dan saya ucapkan selamat berjuang untuk kita semua,” timpal Hisham.