Mondelez Gelar Kompetisi Bisnis “Taste The Future Business Challenge”

MIX.co.id - Mondelez International menggelar kompetisi bisnis virtual tingkat Asia Tenggara, “Taste The Future Business Challenge”. Kompetisi yang berlangsung sejak akhir Maret hingga Juni 2022 itu terbuka bagi seluruh mahasiswa, baik tingkat sarjana (S1) maupun pascasarjana (S2) dengan kualifikasi terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Dipaparkan Nadiasari Wahyuhardini, HR Country Lead Mondelez Indonesia, Mondelēz International senantiasa akan menyesuaikan tren dan kebutuhan konsumen yang terus berkembang, karena konsumen memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap brand dari Mondelēz, seperti OREO cookies, Cadbury Dairy Milk chocolate, Biskuat biscuits, Tang powdered beverage, Halls candy, dan Kinh Do mooncakes.

“Menyadari hal tersebut, melalui kompetisi bisnis ini, peserta akan diajak untuk mengasah pola pikir secara kreatif dan solutif dengan mengedepankan metode design thinking dengan merasakan pengalaman langsung sebagai konsumen guna menghasilkan berbagai ide dan terobosan baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” urai Nadia.

Lebih jauh ia menerangkan, Mondelēz International Taste The Future Business Challenge adalah kompetisi virtual di tingkat Asia Tenggara yang mengajak mahasiswa di seluruh negara untuk mempelajari keterampilan khusus masa depan, yaitu design thinking dan mengimplementasikannya secara kreatif guna memecahkan tantangan nyata di dunia bisnis, khususnya di industri makanan ringan.

Pada kompetisi ini, setiap tim peserta akan bekerja sama untuk mengerjakan tantangan desain guna menjawab permasalahan tentang “Bagaimana Mondelez bisa menjadi pemimpin industri camilan masa depan di kawasan Asia tenggara?” Selanjutnya, tim akan diundang ke lab pembelajaran eksklusif Design Thinking, yang membekali mereka dengan keterampilan untuk memecahkan masalah dengan cara kreatif yang berfokus pada kebutuhan konsumen.

Adapun proses seleksi akan terbagi menjadi dua tahap, dengan sistem eliminasi pada setiap tahapannya. Pada tahap awal, tim peserta akan mempresentasikan prototipe mereka di tingkat nasional. Kemudian, tim pemenang akan diundang untuk mewakili negara mereka di tingkat regional kepada Mondelēz International South East Asia Leadership Team.

“Nantinya, Tim pemenang akan berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, mulai dari gadget dan uang tunai, hingga akses percepatan karir dalam Taste The Future Management Trainee Program atau Taste The Future Internship Program, yang merupakan program early careers dari Mondelez International,” pungkas Nadia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)