News Trend

MPM Lubricant Garap Strategi B2B

Sukses menggarap pasar pelumas untuk segmen penjualan Business to Customers (B2C), MPM Lubricants kini siap membidik segmen Business to Business (B2B). Di usianya ke-30 tahun, anak perusahaan dari MPM Group yang bergerak di industri pendukung otomotif di kategori pelumas itu mulai mengembangkan sayap bisnisnya dengan menggarap jasa transportasi dan logistik sebagai implemntasi dari strategi penjualan B2B.

Di usia ke-30, sudah waktunya kami mengembangkan strategi pemasaran dari B2C ke B2B. Selain membidik segmen oli untuk industri (korporat), kami juga lakukan strategi B2B untuk membidik jasa logistik dan transportasi,” ujar President Director MPM Lubricants Patrick Adhiatmadja pada acara jumpa pers yang digelar di Jakarta, Kamis (12/4).

Tidak hanya itu. Pihaknya menyatakan siap menggarap pasar global melalui ekspor ke negara ASEAN, Eropa Selatan, dan Afrika. “Hal ini sejalan dengan kemajuan MPM Lubricants yang telah membangun dan menempati pabrik baru di kawasan Cilegon, Banten. Dari pabrik baru ini, kapasitas produksinya 100 juta liter per tahun atau naik dua kali lipat dari kapasitas produksi pabrik sebelumnya,” imbuh Patrick.

Ada dua produk andalannya, yakni Federal Oil dan Federal Mobil. Dia mengklaim Federal Oil saat ini menguasai 18%-20% pangsa pasar pelumas sepeda motor di Tanah Air. Sementara pangsa pasar Federal Mobil diakui masih kecil karena baru hadir sejak 3 tahun lalu.

Untuk menyelaraskan perusahaan dengan perkembangan digital yang sangat pesat, MPM Lubricants mengadopsi inovasi digital dalam upayanya untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumen. Digitalisasi perusahaan dikembangkan melalui platform dengan mengedepankan big data sebagai pijakan perusahaan mengambil keputusan. Edukasi brand dilakukan melalui akun resmi di sejumlah platform sosial media dan portal media online.

Pihaknya juga telah menyiapkan serangkaian aktivasi promosi yang menandai momen 30 tahun MPM Lubricant, diantaranya program Promo Konsumen Spesial Milyarder, nonton bareng motoGP dan sepakbola Piala Dunia 2018 di 30 tempat secara bersamaan.

Wawan Setiawan

Recent Posts

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

1 hour ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

7 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

9 hours ago

Kolaborasi Jadi Kunci Kepengurusan Perbasi Periode 2022-2026 dalam Mengukir Prestasi

MIX.co.id - Sejak dilantik, masa kepengurusan Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jakarta periode 2022-2026,…

11 hours ago

Soroti Tren Industri Manufaktur, PLN Icon Plus Gelar FGD Transformation Festival

MIX.co.id - Sejak berdiri pada 3 Oktober 2000 lalu hingga kini, PT Indonesia Comnets Plus…

12 hours ago

Fakultas Komunikasi LSPR Gelar FGD untuk Pemutakhiran Kurikulum

MIX.co.id - Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum…

12 hours ago