MIX.co.id – MR.DIY Indonesia semakin agresif menggarap pasar ritel perlengkapan rumah tangga. Di penghujung bulan Oktober ini, MR.DIY menghadirkan toko ke-300 di Ruko AH Nasution, Kota Medan, sebagai wujud komitmen untuk “Lebih Dekat, Serba Ada” bagi konsumen yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air.
Agresifitas itu tercermin dari toko MR.DIY yang terus bertambah dengan penambahan 100 toko dalam setahun. Sebagai gambaran, tahun 2020 lalu MR.DIY memiliki 200 toko, dan tahun ini jumlahnya mencapai 300 toko.
Cyril Noerhadi selakuPresident Director MR.DIY Indonesia menyampaikan bahwa sejak awal hadir di Indonesia, MR.DIY secara aktif terus memperluas keberadaan toko di berbagai daerah dengan menghadirkan keragaman produk perlengkapan rumah tangga.
“Tahun ini, genap 300 toko telah beroperasi dan kami telah melayani jutaan konsumen di Indonesia,” ujarnya dalam acara peresmian toko yang digelar secara virtual pada hari Rabu (27/10), di Jakarta.
Peresmian toko merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjadikan konsumen sebagai prioritas dalam menghadirkan kemudahan akses. Lebih dekat dan mendekatkan toko dengan konsumen, pertimbangan inilah yang dianut MR.DIY dalam menghadirkan toko baru.
Sebagai contoh, MR.DIY buka di Pamekasan, Jawa Timur. Sebelumnya, untuk berbelanja perlengkapan rumah tangga, masyarakat mesti ke toko MR.DIY yang ada di Surabaya. Dengan hadirnya toko MR.DIY di Pamekasan, masyarakat menyambut gembira karena lokasinya yang semakin dekat.
“Sebagai retailer perlengkapan rumah tangga yang terus berkembang secara berkelanjutan, MR.DIY Indonesia turut beradaptasi mengikuti kondisi pasar maupun perubahan pola belanja konsumen,” imbuh Cyril.
MR.DIY dengan konsep “Always Low Prices” memiliki 18.000 produk SKU yang terbagi ke dalam 10 kategori utama, seperti perkakas, peralatan rumah tangga, peralatan listrik, aksesoris mobil, perabotan rumah, alat tulis dan olahraga, mainan anak, aksesoris komputer hingga barang lain untuk kado/hadiah.
Berdasarkan data, dijelaskan Chief Operating Officer MR.DIY Indonesia, Sanny Hartono, kategori produk yang ditawarkan MR.DIY merupakan produk yang relevan bagi kehidupan konsumen sehari-hari, baik untuk kegiatan yang bersifat fun maupun pendukung produktivitas konsumen.
“Kami ingin menjadikan MR.DIY sebagai toko perlengkapan rumah tangga pilihan konsumen melalui pengalaman dan kenyamanan belanja secara menyeluruh,” tandasnya.
Indy Barends, konsumen loyal sekaligus Brand Ambassador MR.DIY Indonesia, mengaku banyak benefit yang didapat saat berbelanja di MR.DIY, yakni harga lebih hemat, serba lengkap, dan toko tersebar di mana-mana. ()