Nuvo Family Gelar Kampanye “Indonesia Bergerak Lawan Kuman”

MIX.co.id – Wings Group Indonesia melalui Nuvo Family, rangkaian produk perawatan tubuh dan kesehatan keluarga, meluncurkan kampanye “Indonesia Bergerak Lawan Kuman” dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia tanggal 15 Oktober lalu.

Kampanye bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membiasakan diri cuci tangan pakai sabun serta menjalani pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Di tengah pandemi dengan kondisinya yang tidak menentu, kata Gabriella da Silva, Head of Public Relations Wings Group Indonesia, upaya menjaga kebersihan diri sekiranya dapat dipupuk menjadi sebuah kebiasaan baik sejak dini pada masyarakat.

“Kampanye ‘Indonesia Bergerak Lawan Kuman’ merupakan jawaban untuk memperkuat tujuan kami dalam mengedukasi dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir khususnya bagi anak-anak dan keluarga Indonesia,” ujar acara peluncuran kampanye yang diselenggarakan secara virtual pada Rabu (27/10), di Jakarta.

Nuvo juga turun langsung berpartisipasi dalam pengadaan fasilitas sanitasi di 150 titik di Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Timur (Jatim), dan Jawa Tengah (Jateng).

Tidak hanya itu, Nuvo bersama Wings dan UNICEF sebagai bagian dari Kemitraan Pemerintah dengan Swasta untuk CTPS (PPP-HWWS) mendistribusikan safe school kits kepada 5.000 sekolah dan madrasah di 6 provinsi wilayah kerja UNICEF (Aceh, Jatim, Jateng, Sulawesi Selatan, NTT, Papua).

Menurut data UNICEF, di Indonesia baru 78% rumah tangga yang memiliki fasilitas sanitasi atau cuci tangan, di mana Papua dan NTT adalah proporsi rumah tangga yang memiliki sarana terendah sebesar 36% dan 54%.

Hal serupa terjadi di sekolah, di mana 3 dari 5 sekolah tidak memiliki akses ke kebersihan dasar. Akibatnya, 10 juta anak Indonesia diperkirakan tidak dapat melakukan cuci tangan secara konsisten.

“Kami mengapresiasi kesempatan bekerja sama dengan Wings Group dalam meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutur Muhammad Zainal, Spesialis WASH UNICEF Indonesia.

Dijelaskan, mencuci tangan pakai sabun bukan hanya efektif mencegah penularan penyakit tetapi juga investasi cerdas untuk mempersiapkan masyarakat menghadapi kejadian penyakit di masa yang akan datang dan dapat menghematan biaya kesehatan sampai 15 kali.

Dalam kesempatan ini, Nuvo menunjuk Melanie Putria, mantan Puteri Indonesia dan pelari professonal sebagai Campaign Ambassador Nuvo, Indonesia Bergerak Lawan Kuman.

Bersama dengan Nuvo, Melanie akan memberikan edukasi serta mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli akan pola hidup bersih dan sehat yang dimulai dengan rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)