Nestle Ajak Keluarga Indonesia Biasakan Sarapan Sehat

Nestle berkomitmen ingin menjadi bagian dari keluarga Indonesia yang sehat. Komitmen tersebut diwujudkan dengan meluncurkan kampanye 'Ayo Bangun Indonesia' untuk mengajak masyarakat menerapkan kebiasaan sarapan sehat.

 

Peluncuran kampanye digelar di auditorium The Terrace National Golf Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (09/2) dihadiri pejabat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemenuhan Kesehatan dan Kesejahteraan Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta keluarga selebriti Widi Mulia dan Dwi Sasono selaku brand ambassador Nestle.

 

Mira Susanti selaku Nutrion, Health and Wellness Manager Nestle Indonesia mengungkapkan, kampanye “Ayo Bangun Indonesia” ini diluncurkan dalam rangka Pekan Sarapan Nasional 2017 yang diperingati setiap 14-20 Februari. "Kami percaya sarapan sehat merupakan awal terciptanya masa depan yang lebih sehat," ucapnya.

 

Dijelaskan, Nestle mengajak keluarga Indonesia untuk terus mendorong penerapan sarapan sehat dan menjadikannya bagian dari rutinias keluarga. Hal ini penting karena sekitar 44,6% anak Indonesia mengonsumsi sarapan kurang berkualitas atau asupan energi dalam sarapan kurang dari 15% total kebutuhan energi per hari. Sementara sarapan dengan nutrisi yang seimbang memenuhi 15%-30% kebutuhan total energi per hari.

 

Uniknya, Nestle memanfaatkan channel digital untuk edukasi kampanye ini, yakni melalui Facebook: Sahabat Nestle dan website www: sahabatnestle.co.id/ayo-bangun-indonesia. Edukasi ini berlangsung selama sebulan dan Nestle memberikan tips-tips sekaligus resep-resep untuk memudahkan keluarga Indnesia menerapkan kebiasan sarapan sehat.

 

“Bahkan, sekali seminggu digelar acara “FB Life” mulai pagi pukul 08.00 WIB yang menghadirkan brand ambassador keluarga Widi dan Dwi Sasono untuk berinteraksi dengan keluarga Indonesia dan membahas seputar sarapan, seperti tips membuat sarapan atau menu yang tepat untuk disajikan dalam sarapan,” jelas Mira.

 

Ditambahkannya, Nestle menggunakan channel digital dalam kampanye karena para keluarga Indonesia sebagian besar telah akrab dengan jejaring sosial. Produk yang diusung dalam kampanye ini antara lain Koko Kranch, Lactogrow, Nescafe, Dancow, dan susu Milo.

 

Mira menjelaskan program ini digulirkan sejak 2013 lalu di bawah payung Pekan Sarapan Nasional (PESAN) melalui kegiatan edukatif dan informatif seperti peluncuran microsite, menggandeng yayasan Taman Bacaan Pelangi untuk berbagi 10.000 porsi sarapan sehat dan lomba mewarnai Koko Olympiade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)