News Trend

Nestlé Dancow Luncurkan “Indonesia Mendongeng”

MIX.co.id – Nestlé Dancow hadirkan kembali Dongeng Aku dan Kau bertema “Indonesia Mendongeng” sebagai aktivasi brand Dancow Nutritods.

Lydia Sahertian, selaku Brand Manager Dancow Nutritods mengatakan, mendongeng kepada Si Buah Hati memberikan manfaat positif bagi kemampuan kognitif, bahasa, emosional, dan perilaku sosial.

Studi menunjukkan adanya korelasi mendongeng dengan pembentukan nilai moral dan karakter. Melalui dongeng, Bunda dan Ayah memberikan afirmasi positif nilai-nilai kehidupan, yang membantu memastikan tumbuh kembang anak yang optimal.

“Karenanya, kami kembali menghadirkan Dongeng Aku dan Kau dengan dongeng-dongeng asli Indonesia yang sangat disukai anak-anak seperti Kancil dan Kerbau, Pangeran Palasara dan Kluntung Waluh,” ujar Lydia dalam peluncuran “Indonesia Mendongeng” yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (2/9), di Jakarta.

Melalui 15 cerita dongeng asli Indonesia, ia mengajak para orang tua untuk lebih aktif lagi membacakan dongeng kepada Si Buah Hati untuk mempererat hubungan emosi, memberikan stimulasi, serta menjadikan dongeng Indonesia sebagai tradisi tak ternilai bagi Bunda, Ayah, dan Si Buah Hati.

Turut hadir dalam acara tersebut, Psikolog Klinis Ratih Ibrahim, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Kemendikbudristek RI Muhammad Hasbi, serta pendongeng dan pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Ariyo Zidni.

“Mendongeng jadi momen menyenangkan bersama Bunda Ayah yang akan ia kenang sampai usia dewasanya nanti,” kata Ratih.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Kemendikbudristek. Mendongeng sejalan dengan visi-misi Kemendikbudristek, khususnya Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, yang bercita-cita agar setiap anak Indonesia berkesempatan mendengarkan cerita dongeng.

“Kemendikbudristek pun terus mendorong peningkatan kompetensi mendongeng untuk guru (PAUD) dan orang tua,” kata Hasbi.

Sementara Ariyo Zidni menuturkan, dongeng rakyat Indonesia mengajarkan nilai-nilai kejujuran, kerajinan, gotong royong, berbuat baik dan menolong orang lain.

Berbagai kegiatan “Indonesia Mendongeng” akan didukung berbagai keseruan secara digital diantaranya mewarnai karakter via website Dancow dan gratis mendapat buku Dongeng Aku dan Kau setiap pembelian Nestlé Dancow 1+/3+/5+ Nutritods ukuran 800 gr atau 1 kg bertanda khusus. ()

Wawan Setiawan

Recent Posts

Jawab Masalah Intoleransi Laktosa, Arummi Hadirkan Arummi Cashew Milk

MIX.co.id - Penelitian mengenai perkiraan intoleransi laktosa pada populasi dewasa menunjukan bahwa 64% orang Asia…

9 hours ago

Derma Express Luncurkan Dexskin Fresh Lip Scrub

MIX.co.id - Bibir termasuk bagian pada tubuh seseorang yang sering terekspos, terkena sinar matahari, udara,…

14 hours ago

IBL Beberkan Strategi Sport Marketing di APMF 2024

MIX.co.id - Indonesia Basketball League (IBL) turut berpartisipasi pada "Asia Pacific Media Forum" (APMF) yang…

16 hours ago

Sunra Bangun Pabrik Motor Listrik di Kendal

MIX.co.id – Produsen motor listrik asal China, PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech (Sunra Indonesia), semakin…

1 day ago

Sharp Purefit Raih Prestasi di “iF Design Awards 2024”

MIX.co.id - Inovasi berkelanjutan yang dilakukan Sharp Corporation melalui produk penjernih udara Sharp Purefit FX-S…

1 day ago

Partisipasi di Cycling De Jabar 2024, PLN Icon Plus Gerakkan Green Tourism

MIX.co.id - PLN Icon Plus dan PT PLN (Persero) berpartisipasi di program Cycling De Jabar…

1 day ago