Brand Communication

Fenny Kusnaidy “The Best Brand Guardian in Top Leader Category”

Sosok Fenny Kusnaidy begitu familiar di lingkungan perusahaan. Tidak hanya simpatik saat bertemu, ia juga sangat piawai untuk urusan marketing. Begitu pula saat dipercaya manajemen untuk menjalankan program marketing brand Sasa. Dia bersama tim langsung meng-create program aktivasi brand melalui edukasi dan kampanye yang inovatif sekaligus menarik.

Berbekal pengalaman, wawasan, dan kreativitas serta dibantu dengan tim yang solid, ia akhirnya mampu mengemban tugas mengawal brand Sasa hingga meraih sukses. Saat ini, Fenny Kusnaidy menjabat Marketing Director PT Sasa Inti. Tim brand guardian Sasa yang dipimpinnya terdiri dari divisi brand, digital, creative, dan food solution.

“Tentunya kesuksesan yang kami raih tidak lepas dari strategi disiplin yang diterapkan sebagai core dari segala campaign yang kami jalankan, dan juga komitmen kami sebagai brand that always bring happiness to others,” ujarnya kepada media beberapa waktu lalu saat menerima penghargaan ‘The Best New Comer’ dari Twitter Asia Pacifik karena kampanye Sasa berhasil menjadi trending topic worldwide.

Baginya, bidang marketing bukanlah hal baru. Lantaran, ia telah lebih dari 20 tahun berpengalaman kerja di bidang marketing, yang mencakup pengembangan produk dan merek di Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Di PT Sasa Inti, sebelum menjabat Marketing Director, ia pernah menjabat sebagai Marketing Manager (Februari 2016 – Desember 2018) dan GM Marketing & Communication pada Januari 2019 – April 2021.

Sebelum bergabung di PT Sasa Inti, ia juga pernah bergabung di berbagai perusahaan, seperti PT Suntory Garuda Beverage, Tudung Group, PT Combiphar, PT X Vision Indonesia, dan PT Monysaga Prima.

Pandemi memberi tantangan, terkait dengan program brand campaign Sasa. Namun, tantangan itu tidak mengendurkan semangatnya untuk menjalankan aktivasi brand. Bahkan sebaliknya, memberi peluang untuk melakukan kampanye yang inovatif. Tahun lalu, ia bersama tim menyelenggarakan kampanye “The New Face of Sasa” yang konten komunikasinya disebarluaskan melalui TVC, platform digital, dan media sosial. Sementara aktivasi brand seperti launch produk dan demo masak, dilakukan melalui virtual.

Fenny sukses mengawal brand Sasa lewat kejeliannya mengemas program marketing untuk kampanye dan aktivas brand. Oleh karenanya, ia dianugerahi The Best Brand Guardian untuk kategori Top Leader pada ajang “Indonesia Brand Communication Championship 2021” yang diselenggarakan Majalah Mix Marcomm.

Wawan Setiawan

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago