PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan model terbaru dari mobil sport hybrid, New Honda CR-Z perdana di Indonesia. Sebagai model terbaru, New CR-Z menyasar pasar anak muda perkotaan yang gemar menggunakan mobil sport.
PT HPM luncurkan sport hybrid car New Honda CR-Z pada ajang IIMS 2012.
Kemarin (20/9) adalah penampilan perdana New Honda CR-Z sebagai display utama booth Honda di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.
Presiden Direktur PT HPM, Tomoki Uchida, mengatakan, Honda CR-Z merupakan puncak dari evolusi perpaduan teknologi sporty dan ramah lingkungan yang dikembangkan Honda selama ini. Menurutnya, model ini mampu menjawab keinginan serta kebutuhan konsumen akan mobil sport dengan performa dinamis dan ramah lingkungan.
"Kehadiran New CR-Z di booth Honda pada IIMS 2012 ini sangat tepat, karena tahun ini Honda mengusung tema Racing for Blue Skies, yang menggambarkan perpaduan antara karakter sporty dan ramah lingkungan yang mendasari setiap produk Honda," tuturnya.
Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy, yakin, meskipun masih cenderung kecil, pasar mobil sport di Indonesia mulai diminati dan memiliki konsumen yang cukup potensial. "Kami percaya CR-Z akan diterima di pasar Indonesia, karena memiliki keunggulan berbeda dibandingkan sport car lain yang dipasarkan di sini, antara lain tidak hanya sporty tetapi juga ramah lingkungan yang dilengkapi dengan mesin hybrid," paparnya.
PT HPM mulai membuka pemesanan untuk New Honda CR-Z dengan harga khusus yang berlangsung selama IIMS 2012 berlangsung, sejak 21 September - 30 September. Model ini dijual mulai dari harga Rp 475 juta hingga Rp 489 juta, dan pengiriman ke konsumen akan dilakukan Februari 2013 mendatang.
"Untuk penjualan, kami belum bisa menentukan target yang pasti. Melihat pangsa pasar mobil sport di Indonesia yang juga masih kecil, hanya sekitar dua persen dari total keseluruhan pasar otomotif," jelas Jonfis.