Nivea Sun Dukung Pariwisata Bali

MIX.co.id – PT. Beiersdorf Indonesia lewat Nivea Sun berkomitmen memajukan sektor pariwisata Bali yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Komitmen tersebut dielaborasikan dengan cara mendukung mendukung pemerintah Bali untuk memulihkan perekonomian lewat sektor pariwisata dengan mengajak masyarakat menerapkan wisata taat protokol kesehatan (prokes).

Melalui program Bali Bangkit, selain membagikan produk Nivea Sun secara gratis kepada wisatawan, juga menyediakan fasilitas cuci tangan di 50 titik destinasi wisata guna menyebarkan edukasi mengenai pentingnya kedisiplinan dan ketertiban dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

 “Saat dunia dilanda wabah Covid-19, kami pun tergerak untuk turut berkontribusi, salah satunya dengan mendukung program pemulihan ekonomi Bali,” ujar Marketing Director Nivea Indonesia, Yulias Rachmatika, dalam acara press conference secara daring, Kamis (18/11).

Pihaknya juga akan menyebarkan edukasi melalui Public Service Announcement mengenai wisata aman dan taat prokes sekaligus membagikan informasi tempat wisata yang aman dan taat prokes di Bali.

Ia menjelaskan, Nivea berkomitmen untuk berperan aktif dalam memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Dimulai tahun 1911 saat meluncurkan skin care, kemudian tahun 1958 saat pertama kali muncul gaya hidup bermain di pantai.

“Para peneliti kami bekerja keras untuk dapat mempersembahkan produk yang dapat membantu masyarakat menikmati hangatnya sinar matahari dengan nyaman dan terlindungi,” papar Yulias.

Sementara Koordinator Udayana One Health Collaborating Center (Udayana OHCC), Ni Nyoman Sri Budayanti, menjelaskan Bali Bangkit merupakan upaya untuk memulihkan perekonomian melalui sektor pariwisata dengan mengajak masyarakat menerapkan wisata aman dan taat prokes.

“Ketaatan terhadap prokes melalui penerapan PHBS merupakan langkah penting dalam pemulihan perekonomian Bali yang memerlukan komitmen semua pihak termasuk wisatawan dan masyarakat Bali,” tuturnya.

Pada tahun 2019, wisatawan mancanegara yang berwisata di Bali mencapai 6,3 juta orang atau sekitar 39% dari total kunjungan nasional. Sektor pariwisata Bali menyumbang sekitar 29% terhadap devisa nasional atau 50% terhadap produk domestik regional bruto (PDRB). ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)