Opera Software Gandeng EVERCOSS untuk Edukasi Market

Opera Software berkolaborasi dengan perusahaan ponsel EVERCOSS secara resmi mengeluarkan program marketing internet gratis selama tiga jam bagi pengguna di Indonesia. Akses internet gratis tersebut tersedia lewat layanan Opera Web Pass selama dua minggu sejak tanggal 20 Mei 2015. Program ini diyakini pihak Opera dapat meningkatkan awareness tentang Opera sebagai brand sekaligus layanan Opera Web Pass sebagai produk unggulan terbaru dari Opera.

Software Opera Opera Software gandeng EVERCOSS gelar program internet gratis

Kegiatan Opera Software di Indonesia terhitung gencar di Indonesia, menggandeng EVERCOSS merupakan salah satu strategi Opera untuk dapat bersaing dengan kompetitor. “Saat ini, ada lebih dari 30 juta pengguna aktif Opera Mini di Indonesia. Indonesia merupakan pasar yang cepat berkembang, dengan semakin banyak orang membeli perangkat yang bisa mengakses internet. Opera Web Pass menawarkan pada mengguna suatu nilai tambah untuk mereka memulai mengakses internet dari ponsel mereka,” ujar Lars Boilesen, CEO Opera Software.

Akses internet yang selama ini di incar Opera Software memang berada di pasar middle (feature phone), namun kini dengan teknologi yang dimiliki Opera, perusahaan ini memiliki target baru mengincar segmen pengguna smartphone dan bersaing dengan chrome maupun mozilla firefox.

Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer EVERCOSS mengatakan, “EVERCOSS dan Opera mempunyai misi yang sama yakni membantu pengguna di Indonesia dengan menyediakan akses internet sekaligus mengedukasi pasar. EVERCOSS merasa senang dapat menjadi bagian dari misi ini dan kami berharap bahwa kontribusi ini akan menyebarkan kebaikan bagi pembangunan Indonesia secara keseluruhan.”

Opera Web Pass mendorong pengguna yang belum pernah mengakses internet dari ponsel mereka, untuk mencoba mengakses melalui proses yang mudah. Pengguna bisa mengaktifkan layanan akses internet gratis sebesar 15 MB yang dapat digunakan selama 3 jam untuk mengakses situssitus jejaring sosial, berita, belanja online, dan masih banyak lagi, secara gratis.

Namun, ungkap Ricky, Download dan streaming tidak termasuk di dalam paket layanan ini. Ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk mencoba internet dan bagaimana internet dapat bermanfaat bagi mereka. Layanan web pass gratis ini ditargetkan untuk pengguna feature phone yang menjadi pelanggan Telkomsel.

Diklaim Lars, para pengguna melihat bahwa Opera Web Pass merasa terjangkau dan mudah dipahami pengguna mengakses Opera Web Pass melalui browser Opera Mini, salah satu browser terpopuler di dunia. “Layanan ini bisa diakses di hampir semua ponsel dan menawarkan penghemat data hingga 90%. Opera Web Pass adalah alternatif untuk layanan data plan, menyediakan layanan internet ponsel yang terjangkau melalui paket data yang mudah dimengerti yang didasari oleh lamanya waktu atau konten, bukan megabites.”

Ricky menyebutkan, untuk dapat menikmati program marketing internet gratis selama tiga jam, pengguna cukup meng-klik ikon Sponsored Web Pass di halaman Speed Dial Opera Mini untuk dapat masuk ke dalam halaman web pass. Setelah itu, pengguna harus memilih web Pass EVERCOSS untuk mengaktifkan akses internet gratis mereka. Mereka juga harus mengisi survei yang disediakan oleh EVERCOSS sebagai bagian dari engagement dengan para pengguna. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)