Owlexa Tingkatkan Layanan Berbasis Teknologi 4.0

Sejak diluncurkan pada 2015 lalu, Unit Bisnis Lintasarta di bidang kesehatan, Owlexa Healthcare, memiliki komitmen untuk mendukung industri kesehatan di Tanah Air. Hal itu dibuktikan dengan telah bekerja samanya Owlexa dengan lebih dari 3.800 provider di Indonesia saat memasuki usia keempat di tahun ini.

“Owlexa berperan sebagai Third Party Administration (TPA) dalam memberikan solusi kesehatan sekaligus menjawab kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terbaik dan andal bagi pesertanya," ujar Indar Siswanto, General Manager E-Health Strategic Business Unit Owlexa.

Saat ini, menurut Indar, Owlexa menyatakan siap mengikuti perkembangan teknologi 4.0 melalui peningkatan layanan administrasi kesehatan yang terus dilakukan untuk para pelanggannya. “Dengan pertambahan usia, Owlexa tentu terus melakukan optimalisasi. Kami membantu dalam mengelola kesehatan perusahaan dengan memberikan pelayanan kesehatan secara optimal kepada karyawannya. Kami pun lebih fokus memberikan solusi-solusi kesehatan yang terbaik sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, Owlexa juga memberikan pelayanan adminsitrasi kesehatan atau Administration Service Only (ASO) serta produk pengelolaan dan pengendalian secara terencana terhadap dana kesehatan karyawan atau Managed Care. Layanan tersebut menggunakan sistem pelayanan rujukan dan pola pembayaran kapitasi atau fee for service tanpa mengurangi mutu pelayanan.

Ditambahkan Senior Manager TPA Product and Customer Services Owlexa Dr. Tri Rahayu, Owlexa menjaga konsistensi dalam memberikan pelayanan administrasi kesehatan dengan Cepat, Akurat, Responsif, dan Efisiensi sesuai dengan tagline Owlexa yakni CARE. “Ini salah satu yang membuat Owlexa berbeda adalah bisa memantau dana kesehatan secara realtime melalui web report,” tukasnya.

Menurut Tri, Owlexa Healthcare memberikan pelayanan tanpa batas, di antaranya dengan memberikan pelayanan terhadap proses administrasi klaim perusahaan atau asuransi. Mulai dari proses membership, eligibility member, case monitoring, discharge, sampai pada proses pembayaran tagihan klaim biaya pengobatan.

“Layanan dan Fasilitas yang diberikan Owlexa didukung oleh sistem teknologi informasi berbasis web dan siap diintegrasikan dengan sistem Hospital Information System (HIS), pelayanan tanpa bayar tunai (Cashless) di jaringan provider, serta sudah memiliki Mesin EDC (Electronic Data Capture) dan Web Based sendiri dimana mesin EDC tersebut ditempatkan di lokasi provider yang langsung terhubung ke sistem Owlexa, sehingga dapat melakukan verifikasi data secara online,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)