Pasar Tablet Makin Sengit, Begini Strategi ADVAN Incar Niche Market

Menjawab sengitnya persaingan di pasar tablet, ADVAN pun memilih melirik niche market. Ya, kali ini, ADVAN memilih membidik komunitas penggemar tokoh hero “Satria Heroes Bima X”. Film animasi garapan anak negeri itu, kini memiliki jumlah penggemar loyal yang cukup tinggi.

advan

Terbukti, saat ini ada sekitar 6,7 juta downloader dari games “Satria Heroes Bima X”. Bahkan, jumlah pengguna aktifnya sanggup mencapai satu juta per harinya. Adapun fim series-nya yang sempat tayang di televisi dan popular dengan judul “Satria Garuda Bima-X”, juga memiliki rating yang tak jauh beda dengan film seri Doraemon, yakni mencapai 2,1.

Selain marketnya yang potensial, diterangkan Marketing Director ADVAN Tjandra Lianto, kesamaan karakter antara ADVAN dan Satria Heroes Bima X juga menjadi salah satu alasan mengapa ADVAN membidik komunitas penggemar Satria Heroes Bima X. Oleh karena itu, sebagai langkah awal mendekati komunitas penggemar Satria Heroes Bima X, ADVAN memutuskan untuk melakukan kolaborasi. Hasil dari sinergi itu diwujudkan lewat produk limited edition, yakni tablet ADVAN-Satria Bima X.

“Kerja sama yang melahirkan Tablet ADVAN-Satria Heroes Bima X ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa patriotisme kepada anak-anak Indonesia sejak dini. Dengan nilai-nilai patriotisme yang ditularkan dari serial televisi Satria Garuda Bima X, anak-anak Indonesia bisa lebih menghargai karya anak bangsa yang tidak kalah berkualitasnya dengan karya bangsa lain,” harap Tjandra, di sela-sela peluncuran produk tablet terbaru ADVAN hari ini (7/12) di Jakarta.

Ditambahkan Reino Barack perwakilan dari PT Rizki Bukit Sinema, “Kolaborasi antara ADVAN dengan Satria Heroes BIMA X ini dapat terjalin erat, karena sebagai brand nasional Indonesia, kami memiliki misi yang sama untuk menjadi brand kebanggaan Indonesia. Antara lain, dengan menghasilkan tablet berkualitas ADVAN-Satria Heroes Bima X,” ujar Reino Barack.

Sementara itu, Andy Gusena, Brand Director ADVAN, meyakini bahwa tablet ADVAN akan digemari anak-anak, karena menyajikan karakter Bima-X yang sangat menonjol. “Selain sebagai sarana edukasi, tablet ini juga akan menjadi sarana hiburan yang positif untuk anak-anak. Mereka dapat langsung memainkan game Bima-X dari tablet ini untuk mendapatkan pengalaman seru,” jelasnya.

Lantas, fitur apa saja yang ditawarkan ADVAN-Satria Heroes Bima X? Dijawab Andy, tablet ADVAN-Satria Heroes Bima X sudah mengadopsi sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow. Sistem tersebut mampu menjalankan berbagai aplikasi edukasi maupun game anak-anak dengan kinerja maksimal. Sebab, telah dibekali dengan teknologi hardware mutakhir. “

Layar ADVAN-Satria Heroes Bima X berukuran 7 Inchi resolusi 1024 x 600 pixel dengan 250 nit juga mampu menyuguhkan tampilan visual yang tajam. Tablet ADVAN-Satria Heroes Bima X kini sudah tersedia di gerai ADVAN dan toko online, dengan harga Rp 999 ribu,” tutur Andy, yang manargetkan penjualan sebesar 3 juta unit atau separuh dari jumlah pengguna yang men-downlaod games Satria Heroes Bima X.

Selain itu, melalui kerja sama itu, ADVAN juga menjadi sponsor utama film “Satria Heroes Bima-X Revenge of Darkness” yang akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada April 2017 mendatang. “Pada film tersebut, produk ADVAN akan muncul sesuai dengan jalan cerita atau memanfaatkan konsep built in branding,” ucap Reino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)