Pasar Minuman Isotonik Tembus 6T, Savoria Luncurkan Hydroplus

MIX.co.id - Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap gaya hidup sehat, termasuk bertumbuhnya tren berolahraga, pasar isotonic drink (minuman isotonik) di Tanah Air juga terus bertumbuh.

Menurut Yose Moriza, Group Brand Head Hydroplus, market size pasar minuman isotonik cukup besar, yakni sekitar Rp 6 triliun, dengan tiga pemain besar (Pocari Sweat dari Amerta Indah Otsuka, Isoplus dari Wings, dan Mizone dari Danone--red). "Pertumbuhan tiap tahunnya masih double digit, sekitar 10 sampai 12 persen. Jadi, pasar minuman isotonik ini sangat menjanjikan," ucapnya.

Berangkat dari fakta itu, PT Savoria Kreasi Rasa meluncurkan Hydroplus. Resmi dirilis pada 22 Juni 2024, di acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024, Hydroplus hadir sebagai minuman isotonik dengan komposisi yang tepat dan efektif dalam membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh serta mengembalikan mood agar lebih semangat menjalani aktivitas yang padat.

"Keseharian masyarakat urban saat ini semakin dinamis dan penuh aktivitas fisik, baik di dalam dan luar ruang, sehingga perlu ditopang dengan pemenuhan cairan tubuh yang bisa mencegah dehidrasi dan menurunnya semangat dalam beraktivitas," katanya.

Saat seseorang berkegiatan sehari-hari, indoor maupun outdoor, apalagi sampai berkeringat, maka pasti akan kehilangan cairan tubuh. "Hydroplus bisa menjawab kebutuhan sebagai minuman isotonik yang sehat, menyegarkan, dan rasanya enak. Saat kita mengonsumsi Hydroplus, maka tubuh akan terasa bersemangat kembali dan termotivasi untuk menjalani hari dengan gembira, karena Hydroplus Nonstop Plusnya!” yakin Yose.

Lebih jauh ia menerangkan, tagline “Nonstop Plusnya” merupakan definisi dari berbagai kelebihan yang dimiliki Hydroplus sebagai pilihan yang lebih sehat dan tepat untuk mencegah tubuh kekurangan cairan.

Di antaranya, Hydroplus memiliki kadar gula yang seimbang, yakni 9g, sehingga berhak menggunakan logo “Pilihan Lebih Sehat” sesuai dengan ketentuan BPOM. Bahkan, dibandingkan tiga brand kompetitor, Pocari Sweat, Isoplus, dan Mizone, kandungan gula Hydroplus masih lebih rendah.

"Selain itu, Hydroplus juga tanpa pengawet, tanpa pewarna, serta memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, sehingga mampu mengembalikan mood menjadi lebih segar dan bersemangat dalam beraktivitas," papar Yose.

Untuk mengkampanyekan Hydroplus, Savoria menggandeng sports enthusiast yang juga seorang aktor, Dion Wiyoko, sebagai brand ambassador. Dikenal sebagai public figure dengan segudang prestasi, Dion dalam berbagai kesempatan selalu menunjukkan performa yang segar dan prima dalam menjalani aneka kesibukan.

Pria yang gemar olahraga lari dan tenis ini mengatakan, kondisi fisik yang segar dan fit merupakan fondasi awal yang penting untuk selalu produktif dan meraih berbagai prestasi di berbagai bidang. Dion yang pernah menyabet gelar juara Lagi-lagi Tenis bersama Raffi Ahmad, menyebut Hydroplus Isotonic Drink yang “Nonstop Plusnya”, telah menjadi jawaban dalam membantu menjaga performanya sehari-hari, yang dipenuhi dengan berbagai kesibukan yang juga nonstop.

Bertepatan dengan momen peluncuran itu, Hydroplus juga terus hadir dan menyajikan berbagai kemeriahan selama berlangsungnya Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIEXPO Kemayoran, hingga tanggal 14 Juli 2024 mendatang. Booth Hydroplus yang unik akan diisi dengan aneka games yang menantang, DJ performance, hingga berbagai aktivitas yang seru dan menarik.

Sebagai pendatang baru yang menyasar target market Gen-Z, sejumlah strategi sudah dipersiapkan Hydroplus. Dituturkan Yose, strategi marketing untuk Hydroplus adalah dengan menggelar kegiatan di berbagai tempat olahraga. Kedua, Hydroplus juga akan menyasar tempat-tempat yang memiliki aktivitas tinggi seperti kampus, perkantoran, dan sebagainya. Ketiga, Hydroplus juga ingin memiliki event-event spesial. Keempat, Hydroplus akan hadir dalam kegiatan brand awareness dan brand building, di mana Hydroplus ingin selalu diingat dan dilihat secara visibility oleh target audience-nya.

"Saat ini, Hydroplus Isotonic Drink sudah tersedia dalam kemasan 350ml serta 500ml dan bisa didapatkan melalui toko dan minimarket terdekat," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)