Pasarkan Mesin Cuci Berkapasitas Besar, LG Hadirkan Fitur Steam dan AI

MIX.co.id - Pada penghujung tahun ini, PT LG Electronics Indonesia (LG) merilis mesin cuci dengan kapasitas besar terbarunya yang berkapasitas 20 kilogram, yakni F2720SVRV. Di produk barunya ini, LG menghadirkan fitur LG Steam yang dapat membersihkan lebih mendalam dari allergen, serta perawatan pakaian lebih baik teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI).

“Mesin cuci ini menjadi solusi kami bagi masa ini, saat pengguna menuntut hal yang lebih dari mesin cucinya. Pembersihan lebih mendalam, perawatan pakaian lebih baik dengan kapasitas lebih besar,” klaim Kris Lee, Product Marketing Director Home Appliances LG Electronics Indonesia.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa mesin cuci baru ini juga memiliki kemampuan untuk mempertahankan suhu pada tingkatan optimal dalam kabin pencucian. Hal ini penting karena tak hanya akan membuat terlepasnya debu halus atau tungau, namun juga material lain yang menjadi pemantik alergi. “Untuk kemampuannya ini, mesin cuci LG ini telah mendapat pengakuan internasional berupa sertifikat British Allergy Foundation (BAF) yang menyatakan tingkat efektivitas kemampuannya mencapai 99,9% dalam menyingkirkan tungau dan allergen,” tambah Kris Lee.

Produk dengan sertifikat BAF mudah dikenali dari logo khusus yang tertempel pada produk yang memiliki sertifikat uji ini. Pengenaan logo ini dikarenakan sertifikat BAF telah diterima di 135 negara di dunia.

Selain itu, mesin cuci ini juga memiliki sensor canggih bernama AI DD (Artificial Intelligence Direct Drive). Dengan demikian, mesin cuci LG ini mampu membedakan pencucian berdasarkan karakteristik bahan pakaian. Tingkat jelinya sensor dalam mengenali karakteristik bahan pakaian ini didukung 20.000 basis data karakteristik bahan pakaian saat pencucian.

Pengembangan sensor berbasis AI ini merupakan hasil dari pengamatan LG pada ketidakpuasan yang kerap timbul dari mesin cuci konvensional. Hanya mendasarkan pada berat cucian tanpa deteksi karakteristik bahan, mesin cuci konvensional tak mampu mengenali kebutuhan pencucian berbeda antara dua jenis pakaian dengan bahan dasar sama.

“Kemampuan untuk membedakan cucian dengan tingkat kejelian berlapis inilah yang membuatnya lebih mampu merawat pakaian,” tambah Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia.

Mesin cuci ini juga didukung LG ThinQ™. Platform pintar pengembangan LG ini berupa aplikasi yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOS. Melalui keterhubungan WiFi, pengguna dapat mengendalikan mesin cuci ini hanya dengan pilihan menu pada smartphone. Antara lain memulai pencucian, memilih siklus pencucian tertentu, hingga menonaktifkannya. LG juga telah menyematkan fitur TurboWash™ untuk meminimalkan kebutuhan waktu dalam pencucian tanpa mengurangi performa hasilnya.

“Mesin cuci F2720SVRV ini akan dipasarkan di berbagai jaringan toko elektronik di Indonesia. LG memberi patokan harga di kisaran Rp 18 jutaan untuk mesin cuci baru ini,” tutup Rumbi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)