Paska Akuisisi, Rukita Luncurkan Kembali infokost.id

MIX.co.id - Resmi mengakuisisi infokost.id pada awal tahun ini, perusahaan penyedia sewa hunian Rukita meluncurkan kembali Infokost.id. Diluncurkan kembali infokost.id pada Februari 2022 lalu, Rukita siap memperkuat posisinya sebagai market leader di industri Prop-Tech.

Infokost.id dikenal sebagai situs pencarian kost pertama di Indonesia yang telah hadir sejak tahun 2011, serta menjadi pilihan terdepan bagi para pencari kost. Sebelumnya, Infokost.id sempat berada di bawah naungan GDP Venture, yakni perusahaan pembiayaan Group Djarum, yang akhirnya secara resmi mengumumkan penutupan dan pemberhentian operasional Infokost.id pada 31 Desember 2020 lalu.

Kini, Infokost.id secara resmi telah diambil alih oleh Rukita dan dihidupkan kembali dengan beberapa perubahan penampilan pada website-nya. Infokost.id siap menawarkan lebih dari satu juta kamar dalam listing properti infokost.id serta melayani 50.000 pemilik kost.

Xu-Zonne Ho, Co-Founder dan Chief Technology Officer Rukita, menegaskan, “Dengan akuisisi ini, kami dapat melayani lebih banyak lagi konsumen dan pemilik properti di seluruh Indonesia melalui Infokost.id. Ini merupakan satu dari serangkaian perluasan bisnis yang dilakukan Rukita di tahun 2022.”

Lebih jauh ia menerangkan, kemudahan, kenyamanan, dan keamanan menjadi faktor utama para milenial dalam menentukan pilihan terbaik saat melakukan pencarian kost. “Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Rukita terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan optimal bagi para milenial yang mengidamkan kost nyaman dan aman melalui penambahan layanan di Infokost.id,” ucapnya.

Sebagai perusahaan yang mengedepankan inovasi teknologi, diakui Xu, Rukita akan menghadirkan serangkaian perubahan lebih fresh pada website Infokost.id. Hal itu akan memberikan kenyamanan bagi konsumen sehingga secara otomatis juga mendorong perkembangan bisnis para mitra atau pemilik kost yang berpartner dengan Infokost.id.

Sementara itu, Rukita telah menunjukkan pertumbuhan bisnis yang sangat signifikan dan agresif. Hanya dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun, Rukita memiliki total 13 juta website users sejak peluncuran pertamanya di pertengahan 2019 lalu. Diawali oleh layanan properti manajemen melalui merek Rukita, kemudian Rukita menambah perluasan layanannya melalui RuOptions, layanan marketing properti.

Selain itu, Rukita juga menghadirkan serangkaian inovasi melalui Aplikasi Rukita, Aplikasi Rumanage, Rukita Mods, dan inovasi lainnya, yang dilancarkan secara agresif di tahun 2021. Bahkan, Rukita menggandeng puluhan merek sebagai partner dalam menghadirkan serangkaian Tenant Benefits bagi konsumennya.

Saat ini, Rukita memperkuat listing propertinya melalui tambahan layanan lewat akuisisi Infokost.id. Rukita yang semula berfokus kepada Coliving, kini beralih menegaskan posisinya sebagai Penyedia Sewa Hunian Jangka Panjang, lewat rencana akuisisi dan ekspansi besar-besaran yang akan dilakukan pada sepanjang tahun 2022 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)