Pembersih Udara Berteknologi Nanoe™ X Mampu Hambat Penyebaran Virus Corona

Panasonic berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat di tengah pandemi. Hal ini dielaborasikan dengan menerapkan teknologi nanoe™ X pada produk pendingin ruangan (AC) untuk menghambat penyebaran virus Corona.

Diana Wijaya, General Manager Air Conditioner PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI) mengatakan, Panasonic memiliki komitmen untuk menghadirkan teknologi terbaik yang dibutuhkan masyarakat demi kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan tagline Panasonic "A Better Life, A Better World".

Dijelaskan, pihaknya bekerja sama dengan  lembaga penelitian kontrak global Texcell asal Perancis, terkait verifikasi efek penghambatan virus berbahaya oleh teknologi nanoe™ X.

“Berdasarkan hasil verifikasi tersebut Panasonic menegaskan bahwa teknologi nanoe™ X yang dipakai pada produk pendingin ruangan (AC) mampu menghambat penyebaran Virus Corona,” ujarnya seperti disampaikan dalam rilis yang diterima redaksi, Selasa (24/11) di Jakarta.

Teknologi nanoe™ X merupakan sistem pemurni udara revolusioner penghasil "partikel air berukuran nano" yang dikembangkan oleh Panasonic. Teknologi ini merupakan teknologi atomisasi elektrostatis yang bersifat oksidatif dan reaktif, dengan mengumpulkan kelembapan di udara dan menerapkan tegangan tinggi ke partikel nano tersebut untuk menghasilkan "Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air".

Dalam pengujian tersebut, ujar Diana, Texcell telah memverifikasi bahwa Radikal Hidroksil (OH) yang dikembangkan pada teknologi nanoe™ X 99,99 persen dapat menghambat aktivitas Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) dalam waktu dua jam.

Ia menambahkan, Panasonic telah melakukan penelitian tentang teknologi ini selama 20 tahun terakhir sejak 1997, dan telah memverifikasi keberhasilannya di berbagai bidang, termasuk menghambat mikroorganisme patogen (bakteri, jamur, dan virus) dan alergen, memecah komponen PM 2.5 yang berdampak buruk pada tubuh manusia. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)