Penjualan Barang Mewah Meningkat 15%, Mobiliari Group Gelar Program "Luxury Lifestyle Summit"

MIX.co.id - Merujuk data Retail Asia, pada tahun 2022, penjualan barang mewah di Indonesia meningkat sebesar 15% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan penjualan barang mewah di Indonesia pada tahun 2023 terus berlanjut dengan peningkatan sebesar 10%.

Sementara itu, sektor yang mencatat pertumbuhan signifikan meliputi pakaian mewah, tas, perhiasan, arloji, hingga produk kecantikan.

Adapun faktor utama yang mendukung pertumbuhan ini antara lain, pemulihan ekonomi pasca pandemi, peningkatan jumlah wisatawan internasional, peningkatan konsumsi kalangan menengah atas Indonesia, serta adanya kemajuan Electronic Commerce (e-commerce) yang mempermudah akses serta distribusi produk mewah.

Untuk memahami dan mengeksplorasi tren terkini di pasar industri luxury goods dan gaya hidup mewah di Indonesia, Mobiliari Group sebagai penerbit majalah mewah Robb Report Indonesia dengan jejak pengalaman lebih dari dua dekade yang berfokus pada industri high class di Tanah Air, menggelar program bertajuk, “Luxury Lifestyle Summit 2024”, pada Juni ini (19/6), di Four Seasons Hotel, Jakarta.

Program yang dikemas eksklusif itu, dihadiri para pemimpin di industri produk mewah dari berbagai sektor, analisis riset dan pasar, pengambil kebijakan, kelompok High Net Worth Individuals (HNWI), pengusaha, investor dan eksekutif di sektor luxury, serta media dan influencer gaya hidup kelas atas.

Beberapa topik utama yang dibahas dalam kegiatan diskusi itu, antara lain Indonesia Luxury Lifestyle Trend & Growth, Luxury Retail Strategies for Emerging Market, Luxury Goods as Investment Portfolio, Key Findings Indonesia Luxury Lifestyle, Trends in Luxury hospitality, Dining and Membership Clubs, serta Crème de La crème Society.

Adapun sejumlah pembicara yang hadir, antara lain Millie Lukito selaku Founder & Chairwoman Mobiliari Group, Catharina Widjaja selaku Chair of Permanent Committee of European Region KADIN, Marlene Danusutedjo selaku Director of Public Relations Four Seasons Hotel Jakarta, Simpirwati Simarno yang merupakan eksekutif puncak dari Louis Vuitton Indonesia, Renaldi Hutasoit selaku Director of PT Hourlogy Indah Perkasa (OMEGA), Rio Ferdinand Kiantara selaku CEO Advisia Group, Jack Widagdo yang merupakan sosok hotelier berpengalaman dari The Mandala Group, Bobby Saputra selaku Content Creator yang aktif di TikTok dengan video viral kemewahan, dan Jennifer Maje yang merupakan Content Creator yang aktif di Instagram dan Youtube.

Dituturkan Millie Lukito, Founder & Chairwoman Mobiliari Group, kegiatan Luxury Lifestyle Summit ini sejalan dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang ditandai dengan bertambahnya kelas menengah dan kelas atas dengan daya beli kuat. Kelompok ini mendambakan produk-produk mewah dari luar negeri yang menjadi simbol kesempurnaan, prestisius, dan kualitas tinggi. Menghadapi keadaan itu, kualitas produk lokal ditingkatkan kualitasnya menjadi kategori luxury product, sehingga dapat bersaing.

Acara yang berlangsung semarak ini juga ditayangkan secara live di kanal You Tube Robb Report Indonesia dan Instagram Robb Report Indonesia, serta disponsori oleh Mazda, Four Seasons Hotel, dan Advisia Group.

"Para peserta dan tamu undangan yang hadir, bukan hanya mendapatkan wawasan baru serta inspirasi berharga tentang tren di dunia luxury, tapi juga mampu membangun, mengembangkan jaringan serta konektivitas bisnis terbaik ke depannya," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)