Pentingnya Mengintip "Digital Popular Brand Award" bagi Para Franchise Buyer

Tahun ini, "Indonesia Digital Popular Brand Award 2016" kembali digelar untuk kedua kalinya. Penghargaan yang digelar TRAS N CO Research dengan menggandeng IM Focus dan PlasaFranchise.com itu mengumumkan sejumlah brand yang sukses memenangkan penghargaan untuk kategori Bisnis Franchise, Lisensi, dan Kemitraan.

IMG_20160820_2629

Diungkapkan Tri Raharjo, Chairman TRAS N CO yang juga Penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award, "Saat ini, popularitas merek di Internet berbanding lurus dengan kondisi riil di dunia offline maupun penguasaan brand di pasar. Untuk itu, survei Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 menggambarkan tentang kondisi nyata brand di market, tingkat popularitas brand di internet, serta brand dengan penguasaan market share yang baik."

Merek-merek yang berhasil memenangkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016, menurut Tri, adalah merek-merek yang melakukan berbagai brand activation dan customer enggagement di Internet, hingga berimbas pada penjualan dan pengusaaan market share di industrinya.

“Realita seperti itu menarik untuk dicermati. Jika brand ingin menjadi market leader di industrinya, maka digital marketing mutlak dilakukan. Sebab, tren konsumen sudah mengarah pada dunia digital,” anjur Tri.

Sejatinya, ia meyakini, brand-brand yang masuk peringkat teratas di kategori Bisnis Franchise, Lisensi, dan Kemitraan pada ajang "Indonesia Digital Popular Brand Award 2016", akan dapat dijadikan rujukan yang valid bagi mereka yang ingin membeli franchise. “Bagi franchise buyer, Digital Popular Brand Index ini dapat menjadi sebuah referensi awal untuk memilih bisnis franchise,” tegasnya.

Terkait dengan metodologi survei, CEO IM Focus Alex Iskandar menuturkan bahwa parameter survei Indonesia Digital Popular Brand Award 2016, terdiri dari tiga spek, yaitu Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based.

Indonesia Digital Popular Brand Award 2016, lanjut Alex, diberikan kepada merek-merek Franchise, Lisensi, dan Kemitraan dalam kategori produk tertentu yang memenuhi dua kriteria. Pertama, Merek-merek yang memperoleh nilai Popular Minimal 1.000 google Search / bulan atau total final skor minimal 15%. Kedua, merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam tiga peringkat teratas pada kategori bisnisnya. "Kriteria tersebut harus dipenuhi oleh sebuah merek franchise, lisensi, dan kemitraan agar berhak mendapat Digital Popular Brand Award," ujarnya.

Lantas, siapa saja para pemenang "Indonesia Digital Popular Brand 2016" kategori Bisnis Franchise, Lisensi, dan Kemitraan? Para pemenangnya adalah Alfamart, JNE, Martha Tilaar Salon Day Spa, Carvil, Shop & Drive, Quick Chicken, Arfa Barbershop, Diva Karaoke, Robitics Education Centre, Rocket Chicken, Depo Air Minum Biru, Sabana Fried Chicken, Bebek Jumbo, Moz5, Tiki Kiddy Cuts, Bakmi Naga Resto, ERA, Miracle, Voltras Agent Network, Snapy, Gian Pizza, Auto Bridal, ESL Express, dan Apotek Kimia Farma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)