Perbarui OPPO Communication Lab, OPPO Gandeng Ericsson

MIX.co.id - OPPO berkolaborasi dengan Ericsson, sebagai penyedia Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT), melakukan pembaruan untuk OPPO Communication Lab. Dengan Communication Lab yang telah diperbarui, OPPO mampu mewujudkan penelitian dan pengembangan teknologi 5G terbarunya. Mulai dari pengembangan RF front-end, hingga protokol upgrade software serta melakukan testing dan tuning secara regional.

Sejatinya, Communication Lab ini akan menjadikan smartphone OPPO sebagai pelopor teknologi 5G terbaru serta menjadikan OPPO sebagai mitra ideal bagi provider dan operator teknologi global dalam memperluas jangkauan 5G mereka. Lab ini juga merupakan cara bagi OPPO untuk menjadi pemain utama dalam memajukan evolusi teknologi komunikasi global.

Dituturkan Chris Shu, Vice President and General Manager of Product Strategy Planning and Cooperation Center OPPO, “Communication Lab yang telah diperbarui ini merupakan sebuah pencapaian baru dalam pengembangan teknologi 5G OPPO dan merepresentasikan kerja sama yang lebih dekat dengan perusahan teknologi global terkemuka lainnya. Seiring dengan kemajuan evolusi teknologi 5G global, kami dengan senang hati bermitra dengan Ericsson dan Keysight untuk memanfaatkan standar, produk, dan aplikasi teknologi 5G kami untuk meningkatkan ekosistem 5G di seluruh dunia”

Magnus Ewerbring, Vice President and CTO Asia-Pacific Ericsson, menambahkan, ”Peningkatan kolaborasi antara OPPO dan Ericsson akan menghasilkan produk dan teknologi yang dapat memenuhi permintaan dan memimpin arah pasar 5G, serta meningkatkan pengalaman pengguna jaringan 5G. Sebagai pemain terkemuka di pasar 5G global, Ericsson senantiasa bekerja sama degan rekan industri dalam rangka membangun ekosistem 5G dan menciptakan inovasi untuk merealisasikan potensi teknologi 5G.”

OPPO Communication Lab terdiri dari tiga modul, yakni Network Simulation Lab, Radio Frequency Lab, dan Protocol Lab. Network Simulation Lab dapat melakukan simulasi yang menyerupai jaringan komunikasi perkotaan ataupun jaringan 4G/5G dari operator yang berbeda serta menyediakan layanan komunikasi untuk 10.000 perangkat dalam simulasi tersebut. Hal ini memungkinkan OPPO untuk melakukan pengujian terhadap produk teknologi komersial 5G terbarunya dalam lab tersebut.

Ke depannya, OPPO akan terus mengingkatkan penelitian dan pengembangan teknologi mutakhir, bekerja sama dengan perusahaan terkemuka lainnya seperti Ericsson, memfasilitasi pengembangan 5G, dan merealisasikan potensi teknologi 5G serta mendorong industri menuju era Internet of Experience.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)