Dalam siaran ini, meskipun Messi menampilkan iklan, tidak ada opsi untuk mengklik dan membeli produk apa pun. Ini menunjukkan bahwa tujuan utama dari siaran tersebut adalah untuk menarik pengguna ke aplikasi Taobao.
Pergeseran tren lain dalam “live commerce” juga ditandai dengan perkembangan teknologi. Selama akhir acara belanja “618”, aplikasi belanja online JD.com menampilkan karakter wanita buatan komputer yang melakukan siaran langsung tentang produk segar, seperti ceri dan peach.
Karakter ini adalah salah satu dari lebih dari 100 host virtual yang disediakan oleh departemen cloud JD.com untuk penjualan “618”. Meskipun penggunaan karakter buatan komputer dalam siaran langsung bukanlah hal baru, karakter-karakter baru ini dirancang untuk menyerupai manusia sebanyak mungkin.
Siaran langsung yang melibatkan host virtual, yang biayanya hanya sepertiga atau bahkan lebih sedikit dari host manusia dalam setahun, meningkat hampir 400% selama penjualan terbaru dibandingkan dengan penjualan sebelumnya pada November, menurut JD.com.
Salah satu saluran penjualan terus melakukan siaran 24 jam dengan menggunakan kombinasi host virtual dan manusia. Kepemirsaan siaran langsung Taobao dan Tmall meningkat 43% selama penjualan “618”. Mengingat konsumen China semakin pragmatis, diharapkan platform e-commerce akan terus mencari peluang baru dalam “live commerce”.
Page: 1 2Lihat Semua
MIX.co.id - Cobra Dental berkolaborasi dengan Solventum dan PDGI Cabang Jakarta Pusat menggelar “Denta Festiva…
MIX.co.id – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25, One Piece, salah satu seri…
MIX.co.id - Berawal dari satu gerai di area Kampus Trisakti pada September 2019, kini Smartfolks…
MIX.co.id – Amazfit, brand global dalam teknologi wearable, merayakan re-launching smartwatch Amazfit T-Rex 3 dengan…
MIX.co.id - Raisha Wirapersada memulai kariernya sebagai Fashion Stylist Assistant di Majalah Kartini pada 2010,…
MIX.co.id - Belakangan ini, tren yang tengah terjadi di industri laptop adalah laptop ber-body yang…