40 Tahun, AQUA Remajakan Logo

Menginjak usianya yang ke-40, persis di bulan Februari ini, AQUA memperkenalkan logo anyarnya. Kali ini, dua logo baru diluncurkan sekaligus, tepat pada perayaan Hari Jadi AQUA yang ke-40. Kedua logo itu adalah logo 40 Tahun AQUA bersama untuk Indonesia dan logo baru Danone AQUA. Dijelaskan President Director AQUA Group Charlie Cappetti, kedua logo tersebut merefleksikan semangat baru dari Danone AQUA untuk berperan dalam perkembangan dan pembangunan Indonesia.

Di usianya yang genap 40 tahun, AQUA meremajakan logo yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan lebih banyak lagi pemangku kepentingan AQUA, termasuk demi mewujudkan keluarga Indonesia sehat dan progresif, untuk esok yang lebih baik melalui berbagai inovasi program terbarunya.

“Salah satu tujuan peremajaan logo ini adalah untuk mendekatkan diri dengan lebih banyak lagi pemangku kepentingan AQUA. Kami juga ingin memantapkan komitmen dalam mewujudkan keluarga Indonesia sehat dan progresif, untuk esok yang lebih baik melalui berbagai program inisiatif berkelanjutan baru,” urainya. Melalui perjalanan yang panjang, saat ini AQUA sudah menjadi pemimpin pasar AMDK di Indonesia. Sejatinya, lewat berbagai program berkelanjutannya, AQUA konsisten menghadirkan air minum berkualitas selama 40 tahun terakhir ini. Di antaranya, AQUA memberikan program pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di 16 daerah dimana AQUA beroperasi. Charlie melanjutkan bahwa semua inisiatif tersebut dilakukan dan dikembangkan untuk memastikan ketersediaan kuantitas dan kualitas air untuk kesejahteraan para penerima manfaat. Inisiatif tersebut antara lain adalah penyediaan akses air bersih atau WASH (Water Access, Sanitation and Hygiene), pertanian terpadu, pembentukan ekonomi untuk masyarakat sekitar daerah operasional, kampanye gemar mengelola sampah (GEMAS), Sekolah Sahabat Mata Air (SSMA), dan program pemberdayaan pemulung. “Seluruh program tersebut dikembangkan dengan bekerja sama melibatkan berbagai pihak dengan pola partisipatif. Kontribusi sosial tersebut telah kami kembangkan dan menjangkau 16 pabrik dan 16 distribution center yang kami miliki saat ini,” Charlie menuturkan. Pada tahun 2013, AQUA akan kembali melakukan berbagai program berkelanjutan. Sebut saja, mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia lewat AQUA Danone Nations Cup; melanjutkan program konservasi air dan lingkungan; program pemberdayaan masyarakat; pemberdayaan perempuan melalui AQUA Home Service dan Ibu Pijar; serta mengajak generasi muda dalam mengenal kekayaan yang dimiliki melalui program “Temukan Indonesiamu”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)