Peringati Hari BBI, Bibli Luncurkan Microsite

Blibli, e-commerce lokal terdepan, berpartisipasi dalam perayaan Hari Bangga Buatan Indonesia (Hari BBI) tanggal 5 Mei 2021 dengan meluncurkan laman khusus berupa microsite bertema Hari BBI, berisi kurasi spesial produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan brand lokal.

Inisiatif ini merupakan bentuk dukungan Blibli terhadap Hari BBI, yaitu program pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi dengan memanfaatkan momentum Ramadan dan Idul Fitri untuk meningkatkan performa industri UMKM dan brand lokal.

Andreas A. Pramaditya, VP Galeri Indonesia Blibli, mengatakan bahwa sebagai perusahaan berbasis teknologi, Blibli bertujuan menjadi penggerak transformasi digital di Indonesia.

“Memperkuat kehadiran dan kinerja UMKM lokal serta brand-brand di platform digital merupakan salah satu cara mewujudkan tujuan kami sebagai e-commerce lokal Indonesia,” jelasnya seperti disampaikan dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (4/5) di Jakarta.

“Partisipasi kami dalam Hari BBI ini diharapkan dapat mendorong terjadinya transaksi antara UMKM dan brand lokal dengan pelanggan yang sudah semakin menggemari hasil produk ciptaan anak bangsa,” imbuh Andreas.

Microsite Hari BBI diluncurkan oleh platform Blibli pada 3 Mei dan akan berlangsung hingga 13 Mei 2021. Microsite menghadirkan kurasi spesial dari 8 juta lebih produk UMKM dan brand-brand lokal terbaik.

Blibli akan berkolaborasi dengan lebih dari 350 brand lokal ternama untuk menghadirkan kurasi produk pilihan seperti kuliner, kriya, kecantikan & kesehatan, fashion lokal & Muslim, hampers Lebaran, dan elektronik.

Tidak hanya itu. Blibli juga menyediakan infrastruktur logistik dan operasional agar UMKM dan brand-brand lokal dapat melakukan proses order fulfillment dengan mudah dan biaya rendah seperti program ongkir gratis. Blibli bekerja sama dengan 20 mitra pengiriman.

Blibli  giat mendukung pemberdayaan UMKM melalui berbagai inisiatif baru di tengah pandemi seperti program Kakak Asuh UMKM dan mendorong digitalisasi UMKM agar mereka lebih kompetitif di pasar.

Blibli pun juga menghadirkan kompetisi Blibli Big Start Indonesia yang memberikan pelatihan kepada UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Sebagai bagian dari HBBI, Blibli, melalui kerja sama dengan mitra perbankan dan pembayaran, juga menawarkan promo belanja khusus agar pelanggan bisa mendapatkan produk lokal yang mereka butuhkan untuk Ramadan dan Idul Fitri. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)