Perkuat Brand Value, Aqua Gelar Kampanye "Bagaikan Air"

Dalam rangka menjalankan program CSR, Danone Aqua menginisiasikan kampanye bertajuk Bagaikan Air yang diselenggarakan secara nasional. Menurut Febby Intan, Brand Director Danone Aqua, kampanye ini bertujuan untuk menjadikan brand Aqua senakin dekat dan dikenal masyarakat sebagai brand yang menginspirasi.

Bagaikan_Air__Jumpa_Pers___1439968812_80910

Dalam rangka menjalankan program CSR, Danone Aqua menginisiasikan kampanye bertajuk Bagaikan Air yang diselenggarakan secara nasional

“Aqua sebagai brand yang sudah dikenal dan sangat lekat dengan masyarakat di Indonesia berharap dengan nama besar Aqua, pesan yang kami sampaikan itu akan didengat sehingga menginspirasi dan dilakukan oleh masyarakat,” ujarnya yang ditemui MIX seusai acara konferensi pers di Jakarta pada Selasa (18/8).

Kampanye ini, katanya, berangkat dari insight bahwa fenomena yang terjadi di masyarakat Indonesia menunjukkan masih banyak orang yang menunda dan tidak menyegerakan berbuat baik. “Insightnya adalah mengapa tidak mengambil contoh dari orang biasa yang sudah berani melakukan hal luar biasa baik. Air itu murni, tenang, lembut dan fleksibel, identik dengan kebaikan. Hal ini lah yang melatarbelakangi pemilihan nama inisiatif ‘Bagaikan Air’, sesuai dengan filosofi air,” tambahnya.

Kampanye Bagaikan Air akan dieksekusi di berbagai channel mulai dari TVC, video klip, music video, digital, hingga event. “Lewat TVC Bagaikan Air, kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia why not become part of it. Sementara event, belum bisa kami share sekarang karena itu adalah phase ketiga. Sekarang kita baru saja memulainya,” imbuhnya.

Di lini digital, Aqua menciptakan website www.bagaikanair.com yang berisi tentang cerita inspiratif mengenai aksi kebaikan yang terjadi dalam kehidupan sekitar. Dalam website tersebut, Aqua juga juga mengajak masyarakat untuk berbuat baik dengan menyediakan informasi dan akses untuk menjadi relawan pada program dari komunitas-komunitas sosial. Selain itu, pengungjung web juga bisa berbagi tekad kebaikan yang akan mereka lakukan, dan foto aksi kebaikan orang lain yang mereka temukan di jalan.

Sebagai upaya mensosialisasikan kampanye, Aqua menggandeng beberapa public influencer seperti musisi Melanie Soebono dan penyanyi rap Marzuki Mohamad. Tidak hanya sampai disitu, Aqua juga bekerjasama dengan Sejumlah komunitas sosial yang mendukung inisiatif ‘Bagaikan Air ’beraksi dalam bidang komunitas sosial dari bidang yang berbeda-beda, yang berbeda-beda, mulai dari pendidikan anak, lingkungan, hingga kesehatan, salah satunya adalah Indonesia Mengajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)