Perkuat Identitas, Mitsubishi Kembangkan Dynamic Shield

Brand identity atau identitas merek menjadi salah satu kunci keberhasikan sebuah bisnis. Untuk membangun brand identity yang kuat, maka pengelola merek harus membangunnya secara konsisten melalui berbagai elemen. Identitas merek terkait erat dengan visual atau desain, seperti logo, tipografi, warna, kemasan, pesan, dan elemen lainnya yang dapat memperkuat reputasi merek.

Identitas merek ini pula yang secara konsisten dibangun oleh Mitsubishi. Bahasa desain Dynamic Shield yang dimiliki Mitsubishi menjadi identitas yang kuat bagi jajaran kendaraannya. Terobosan atau inovasi Dynamic Shield pertama kali diperkenalkan Mitsubishi pada tahun 2016 silam. Dynamic Shield menunjukkan ketangguhan, kekuatan, sekaligus kenyamanan yang dimiliki oleh mobil-mobil keluaran Mitsubishi. Sebelum Dynamic Shield, Mitsubishi telah merilis desain Jet Fighter Nose, yang digunakan sebagai identitas pada jajaran mobil sedan sport-nya.

Diungkapkan Desainer Mitsubishi kala itu, Tsunehiro Kunimoto, Dynamic Shield merupakan penggabungan dua kekuatan yang ada di Mitsubishi, yakni kekuatan di mobil-mobil sport seperti yang dimiliki oleh Mitsubishi Lancer Evolution dan kekuatan mobil-mobil SUV Mitsubishi di medan berat. "Mitsubishi sangat dikenal sebagai pembuat SUV yang legendaris seperti Pajero dan juga mobil sport legendaris seperti Evolution," ucapnya.

Setelah diperkenalkan di Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga pada 2016, berturut-turut mobil-mobil baru Mitsubishi selalu hadir dengan bahasa desain Dynamic Shield. Antara lain, Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Outlander Sport, Mitsubishi Mirage, Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Eclipse Cross, hingga Mitsubishi Triton.

Jajaran mobil tersebut juga tercatat telah menggunakan desain pengembangan baru Dyanmic Shield, yakni Advanced Dynamic Shield. Hal itu bisa dilihat di Mitsubishi Triton baru dan Mitsubishi Xpander Cross. Pengembangan itu juga terasa pada Mitsubishi Xpander baru. “Di Indonesia ketiganya sudah menggunakan Dynamic Shield pengembangan baru atau Advanced Dynamic Shield,” kata President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport yang merupakan pionir dari Dynamic Shield justru belum mendapatkan sentuhan Advanced Dynamic Shield. Padahal di pasar lain, terutama Thailand dan Filipina, Mitsubishi Pajero Sport sudah menggunakan Advanced Dynamic Shield.

Naoya Nakamura saat peluncuran Mitsubshi Xpander Black Edition dan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate pernah menyebutkan bahwa MMKSI akan terus mengupdate tampilan Mitsubishi Pajero Sport. “Pada Juli 2020, kami sudah meluncurkan Pajero Sport Special Edition, untuk yang baru nanti akan diinformasikan kembali,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)