Perkuat Posisi Merek, Heineken Kampanye Lewat Ikon James Bond

Sebagai upaya memperkuat brand position, merek bir premium Heineken kembali menggandeng tokoh James Bond dalam kampanye global terbarunya yang bertajuk 'Crack The Case'. Kampanye tersebut juga berkaitan dengan diluncurkannya 'Skyfall', film James Bond yang ke-23, atau film ke-6 sejak Heineken resmi menjalin kerja sama global dengan lisensi brand James Bond di tahun 1997 silam.

Untuk pertama kalinya, tokoh James Bond yang diperankan oleh Daniel Craig, resmi membintangi TVC global Heineken, yang sekaligus mempromosikan seri terbaru James Bond: Skyfall.

Menurut Direktur Pemasaran PT Multi Bintang Indonesia Toni Darusman, meskipun ini merupakan kampanye global, namun perannya juga penting untuk memperkuat brand position Heineken, khususnya di Indonesia. Sejak diperkenalkan kepada pasar bir premium di Indonesia di tahun 2004, Heineken terus berupaya melakukan berbagai aktivitas pemasaran yang ditujukan kepada target pasarnya di segmen A+. “Heineken dan James Bond memiliki sejumlah kesamaan. Sama-sama brand premium, ikonik, berkelas internasional, dan sama-sama brand yang aspirational. Dengan kekuatan brand Heineken yang telah menjangkau 170 negara, kami yakin kerja sama ini tentu akan saling menguntungkan karena sama-sama 'mengangkat' masing-masing brand,” ujarnya saat jumpa pers, Rabu (31/10) di Jakarta. Sebagai bagian dari kampanye 'Crack The Case', selain meluncurkan botol edisi terbatas dengan ikon James Bond, Heineken menciptakan game lewat website Facebook Heineken di www.facebook.com/Heineken. Game tersebut seperti simulasi dimana user dapat merasakan berbagai pengalaman seru layaknya seorang agen rahasia seperti James Bond “Melalui kampanye ini kami berharap, konsumen di Indonesia dapat merasakan pengalaman-pengalaman menarik yang hanya bisa dilakukkan oleh Heineken, dan tetap menekankan citra premium pada brand ini. Untuk itu, kami juga memberi kesempatan bagi loyal consumer kami untuk memenangkan hadiah perjalanan ke Turki,” kata Toni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)