MIX.co.id – PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) menghadirkan teknologi digital untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada agen asuransi dan nasabah.
Langkah ini sebagai bagian dari strategi inklusi keuangan yang bertujuan memperluas akses untuk mendapatkan produk asuransi dari FWD Insurance, sejalan dengan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga tahun 20251.
Melalui pemanfaatan teknologi digital, kata Praveen Paladugu selaku Chief of Distribution Strategy FWD Insurance, pihaknya berupaya memberikan kemudahan bagi nasabah, dimulai saat pertama kali berinteraksi dengan agen asuransi.
Diakuinya, teknologi digital membantu menjangkau masyarakat lebih luas dan memudahkan proses pembelian produk asuransi.
“Di sisi lain, kami juga menggunakannya untuk meningkatkan kompetensi agen asuransi sehingga dapat memberikan solusi perlindungan yang tepat bagi nasabah,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (9/6), di Jakarta.
Teknologi digital tersebut antara lain FWD SMART, Pintr, dan IRIS yang digunakan oleh lebih dari 5.000 agen asuransi untuk menjangkau masyarakat luas di Indonesia.
Agen asuransi FWD Insurance dapat melakukan analisa kebutuhan finansial nasabah kapan pun dan dimana pun melalui aplikasi FWD SMART. Aplikasi ini memiliki fitur UnderwriteMe yang memberikan informasi keputusan pengajuan asuransi yang lebih cepat sebelum nasabah melakukan pembayaran.
FWD Insurance juga menyediakan teknologi yang memudahkan agen...