Perluas Layanan layanan PRUSpeed Claim, Prudential Berkolaborasi dengan Bank Mandiri

MIX.co.id - PT Prudential Life Assurance dan PT Bank Mandiri Persero Tbk. berkolaborasi untuk memperluas layanan PRUSpeed Claim kepada lebih banyak masyarakat Indonesia. Layanan tersebut dapat membantu nasabah untuk mempercepat proses penyelesaian klaim di dua rumah sakit rekanan Prudential Indonesia yang juga mitra Bank Mandiri, yaknk Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Mitra Keluarga Kemayoran.

dr. Dian Budiani, Chief Operations & Health Prudential Indonesia, optimis melalui kemitraan dengan Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, dapat memperluas jangkauan layanan PRUSpeed Claim. Dengan demikian, semakin banyak nasabah yang memperoleh kenyamanan dan kemudahan dari layanan itu.

“Salah satu kemudahan dan kenyamanan yang diperoleh nasabah adalah mengurus proses kepulangan dari rumah sakit lebih cepat dengan hold limit kartu kredit dengan menggunakan mesin EDC dari Bank Mandiri. Kami sangat mengapresiasi kemitraan dengan Bank Mandiri yang memiliki semangat yang sama dengan Prudential Indonesia dalam konsistensi melakukan inovasi," paparnya.

Layanan PRUSpeed Claim memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan proses pengumpulan dokumen pendukung, prosedur administrasi, hingga pengiriman dokumen yang dilakukan langsung oleh rumah sakit melalui PRUMedical Network (PMN), layanan penjaminan klaim non tunai berbasis web yang dikelola langsung oleh Prudential Indonesia.

Melalui fitur Pre Authorization di mesin EDC Bank Mandiri, limit kartu kredit akan di-hold sementara, sehingga nasabah dapat pulang lebih cepat tanpa perlu menunggu perhitungan penyelesaian klaim dari Prudential Indonesia. Proses review penjaminan PRUSpeed Claim akan berlangsung selama maksimal 5 hari kerja dan pengembalian dana dilakukan oleh pihak rumah sakit antara 7 hingga 14 hari kerja.

Pada kesempatan yang sama, Pejabat Eksekutif Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria meyakini, melalui kerja sama ini Bank Mandiri akan memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah Prudential melalui rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri.

”Dengan semakin mudahnya nasabah melakukan proses penyelesaian klaim, kami berharap nasabah Prudential Indonesia dan Bank Mandiri akan semakin nyaman dan tentunya aman saat melakukan proses penyelesaian klaim. Dengan kerja sama baik ini, ke depannya kami sangat terbuka untuk dapat melakukan berbagai sinergi bisnis bersama Prudential Indonesia untuk mencapai tujuan bersama,” ucap Eka.

Saat ini, layanan PRUSpeed Claim tersedia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Mitra Keluarga Kemayoran. Guna memberikan kenyamanan kepada nasabah, Prudential Indonesia terus membuka peluang kerja sama dengan rumah sakit rekanan PRUMedical Network yang tersebar di lebih dari 2.000 rumah sakit, klinik, optik, dan lab, termasuk jaringan preferred di 94 rumah sakit di 34 kota di Indonesia serta 6 rumah sakit di Asia Tenggara (Malaysia dan Singapura), yang eligible untuk diimplementasikan fitur Pre Authorization di mesin EDC Bank Mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)