Pertahankan Posisi Pertama, ANTV Hadirkan Dua Program Unggulan

Sukses menjadi stasiun TV nomor satu di Indonesia--dengan menggeser posisi RCTI yang selama ini bercokol di peringkat pertama--tak membuat ANTV berpuas diri. Pada Februari 2017 ini, ANTV siap menghadirkan program baru sebagai unggulannya. Kali ini, bukan serial impor seperti drama India yang mampu membawa ANTV menjadi nomor satu. Namun, ANTV memilih menyajikan serial non-impor, alias drama lokal.

Dijelaskan Kiki Zulkarnain, GM Programming ANTV, dalam sebulan terakhir di awal 2017, ANTV berhasil menjadi nomor satu, dengan perolehan share sebesar 17,4% untuk target penonton all people. "Untuk mempertahankan posisi tersebut tentu kami harus menghadirkan inovasi dengan meluncurkan program baru. Yakni, meluncurkan dua program serial lokal unggulan pada jam tayang pagi dan prime time," tegasnya.

Dihadirkannya dua serial lokal, dikatakan Kiki, karena sejak awal ANTV juga memiliki komitmen dengan tayangan lokal. Keseriusan ANTV dengan tayangan lokal dapat dilihat dari program serial lama yang di-remake dengan kualitas tayangan maupun cerita yang jauh lebih baik. Ia mencontohkan, serial "Jin dan Jun Makin Gokil" yang mampu memperoleh rating 2,3 dan share 23,3% serta "I Love Jinny" yang sanggup meraih rating 1,8 dengan share 15,6% di slot-nya.

"Untuk itu, kami memutuskan menggandeng 'rajanya sinetron' Raam Punjabi dari Multivision Plus guna menghadirkan serial lokal di ANTV. Langkah ini sebagai wujud komitmen kami untuk tetap menayangkan serial lokal dengan the best producer, the best actor, dan the best team," ucapnya.

Dua serial lokal anyar yang dihadirkan ANTV bersama Multivision Plus pada Februari ini adalah "Bobowow" dan "Cahaya Cinta". Dijelaskan Kiki, serial "Bobowow" tayang mulai 6 Februari setiap Senin hingga Jumat pada pukul 09.45 WIB. "Serial Bobowow menyasar segmen anak dan keluarga. Pada episode pertama, serial ini mampu menjadi nomor satu di slot-nya," lanjut Kiki di sela-sela Press Conference hari ini (7/2) di Studio 2 ANTV, Jakarta.

Sementara itu, untuk serial lokal "Cahaya Cinta", lanjutnya, ANTV akan menayangkannya pada pertengahan Februari 2017 di jam prime time. "Serial Cahaya Cinta menjadi salah satu cerita drama yang layak diminati pemirsa, dengan tawaran drama yang lebih fresh dan berwarna. Serial ini disutradarai oleh Sridhar Jetty dan dibintangi oleh Glenn Alinskie sebagai Yoga serta Margin Wieheern sebagai Aisyah," ujarnya.

Ditambahkan Raam Punjabi, Pendiri Multivision Plus, "Kami sangat yakin serial Cahaya Cinta tidak akan kalah dengan serial India yang kini sedang berjaya. Kami berharap tayangan ini akan menjadi nomor satu di slot-nya, dalam hal ini jam tayang prime time."

Kerja sama ANTV dengan Multivision Plus, diakui Kiki, masih akan terus berlanjut, antara lain dengan menghadirkan serial baru lainnya. "Saat ini, kami tengah menggodok program animasi buatan lokal, yang tak kalah kreatifnya dengan animasi asing," tutup Kiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)