MIX.co.id - Procter & Gamble (P&G) resmi mengumumkan tiga pemenang ‘CEO Challenge’ 2022, pada awal Maret ini. Ketiga pemenang itu adalah Delina (Prasetiya Mulya), Keith (ITB), dan Michelle (ITB). Selanjutnya, tiga pemenang di tingkat nasional tersebut akan dikirim dalam kompetisi di tingkat regional Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.
Di bawah bimbingan dari para pemimpin di P&G, para pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk mengasah keterampilan mereka dalam pengembangan strategi dan tantangan bisnis di dunia nyata.
Diungkapkan Ilham Maulana, Human Resources Director P&G Indonesia, “P&G CEO Challenge menghadirkan pembekalan dan bimbingan secara berkala dan menyeluruh baik di Indonesia maupun tingkat regional. Sebab, kami ingin memastikan mahasiswa dapat memahami permasalahan yang lebih dalam sehingga diharapkan muncul gagasan, ide maupun solusi yang lebih kreatif dan efektif.”
Sebagai kompetisi, lanjutnya, ’CEO Challenge’ bertujuan untuk mempersiapkan talenta-talenta muda agar mampu bersaing dalam industri dan menjadi pemimpin bisnis di masa depan. Ajang ini juga berperan sebagai wadah yang menghubungkan para akademisi muda dengan para profesional industri, sehingga menjadi tempat kolaborasi maupun arena diskusi untuk menyampaikan gagasan dan ide-ide bisnis.
Lebih jauh ia menegaskan, ajang ini juga diharapkan dapat membawa manfaat penting bagi mahasiswa untuk memperkuat relasi hingga menjadi bekal bagi mereka memulai karir. “Dengan manfaat-manfaat tersebut, kami berharap akan semakin banyak anak bangsa lain yang dapat terinspirasi dan bergerak menjadi pemimpin di masa depan. Banyak dari alumni ‘CEO Challenge’ juga telah meniti karir mereka di P&G Indonesia, dan telah terbukti memperkuat organisasi kami dalam berbagai bidang,” aku Ilham.
Tahun ini, tema besar P&G CEO Challenge terkait dengan kategori Kesehatan rambut. Salah satu tolak ukur yang bisa dipelajari mahasiswa adalah kampanye Bye #Rambut Capek Hello #RambutKecharged Miracles Hair Supplement dari salah satu brand terbaik P&G, Pantene.
Di kampanye ini, Pantene menggandeng @Keanuagl yang turut menjadi Duta Supplemen Miracle Pantene. Hasilnya, kampanye ini ramai diperbincangkan di hampir seluruh saluran media sosial hingga media konvensional. Kampanye ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh P&G Indonesia, di mana Pantene mendobrak stigma penggunaan haircare tidak hanya untuk perempuan , tetapi untuk semua kalangan.