MIX.co.id - Untuk pertama kalinya, Pop Mart Indonesia menggelar brand experience atau pengalaman otentik Pop Mart bertajuk "Pop Mart Christmas Town” di Indonesia. Berkolaborasi dengan Gandaria City, aktivasi merek tersebut akan digelar selama 50 hari, 22 November 2024 hingga 12 Januari 2025 mendatang, di Mal Gandaria City, Jakarta.
Dijelaskan Stefani, Head of Marketing Pop Mart Indonesia, pada hari ini (21/11), di Gandaria City, Jakarta, "Kami sangat senang dapat membawa Pop Mart Christmas Town yang pertama ke Indonesia, khususnya ke Gandaria City, yang juga merupakan lokasi toko pertama kami."
Lebih jauh ia menjelaskan, kepopuleran Pop Mart didorong oleh hubungan luar biasa yang telah Pop Mart bangun dengan para penggemar melalui karakter-karakter yang dimiliki.
"Kami ingin memperkenalkan karakter-karakter kami kepada lebih banyak orang lagi dan menghadirkan pengalaman yang kreatif dan tak terlupakan bagi penggemar. Dengan menghadirkan Pop Mart Christmas Town, kami ingin menghadirkan pengalaman imersif yang memungkinkan penggemar dari segala usia untuk berinteraksi dengan karakter Pop Mart favorit mereka," ungkapnya.
Di Pop Mart Christmas Town akan dihadirkan sejumlah experience zone yang dapat dinikmati pengunjung, seperti Forest Cabin, Pop Bean DIY, Christmas Tree, Photo Spot, Pop Mart Store, dan cafe. Di sana, akan disajikan juga secara eksklusif karakter-karakter populer, antara lain The Monsters (termasuk, boneka Labubu yang sangat popular), Dimoo, Molly, Hacipupu, Azura, Hirono, Sweer Bean, dan Skullpanda.
Melalui aktivasi merek itu, pelanggan dan kolektor di Indonesia dapat menikmati perpaduan seni, kreativitas, dan juga menjumpai tokoh dari koleksi mainan favorit mereka di dunia nyata. "Bahkan, mereka berkesempatan untuk membeli boneka Labubu Have a Seat dan Labubu Macaron. Namun, pembelian dibatasi, satu orang hanya boleh membeli satu buah Labubu Have a Seat dan satu buah Labubu Macaron," Stefani menjelaskan.
Untuk bisa menikmati Pop Mart Christmas Town, pengunjung harus membeli tiket seharga Rp 75 ribu atau Rp 150 ribu. Untuk tiket yang Rp 150 ribu, pengunjung bisa menikmati semua zona, termasuk zona Pop Mart Store dan berkesempatan membeli Labubu. "Untuk pembelian dengan CIMB Niaga, pengunjung bisa mendapatkan promo tiket buy 1 get 1 free," terang Stefani, yang menargetkan 1.500 pengunjung setiap harinya pada saat weekday dan 1.800 pengunjung per harinya ketika weekend.
Ditambahkan Lili Mulyadi Sila, Direktur Gandaria City, “Kami meyakini bahwa Pop Mart merupakan perusahaan yang senantiasa peka terhadap perkembangan tren dan menciptakan inovasi, dimana hal tersebut kami anggap sejalan dengan prinsip kami. Pop Mart secara cermat menjalin kemitraan dengan para artis untuk menciptakan berbagai karakter ikonik yang kami percaya dapat diterima oleh berbagai kalangan."
Produk-produk tersebut bukan hanya pelengkap hobi atau collectable toy, tetapi setiap koleksi yang ditawarkan memiliki konsep dan nilai seni yang imajinatif. "Dengan dasar pemikiran ini, kami yakin bahwa keputusan untuk melaksanakan program kolaborasi di musim liburan akhir tahun bersama Pop Mart adalah langkah yang tepat dan diharapkan dapat menarik banyak pengunjung, mengingat ini juga merupakan acara besar pertama Pop Mart di Indonesia," pungkas Lili.