MIX.co.id - Meningkatnya penetrasi internet dan adanya cost-effective smartphone telah memicu pertumbuhan pasar iklan digital di Tanah Air. Bahkan, tahun ini, pasar iklan digital diprediksi masih akan terus naik.
Fenomena lainnya, saat ini, masyarakat seolah menjadi people mobile-first dan lebih melek akan teknologi, terlebih sejak OEM (Original Equipment Manufacturer) hadir dan infrastruktur teknologi yang terus dikembangkan.
Kemajuan advertising technology membuat masyarakat terus mengikuti berbagai tren perkembangan dan transformasi digital terbaru, dimana hal tersebut akan membentuk cara adaptasi dengan teknologi serta berinovasi.
Hal tersebut juga membuat industri periklanan di Indonesia mengalami kemajuan yang juga cukup pesat, mengingat Indonesia telah melalui transformasi besar di bidang digital.
Untuk mengapresiasi periklanan, organisasi, brand, agensi, dan pemasaran yang telah menciptakan dampak serta mendorong pertumbuhan di bidang teknologi dan inovasi iklan digital di Indonesia, Asosiasi perdagangan pemasaran di Indonesia, MMA Global Indonesia, memberikan penghargaan di ajang ajang SMARTIES Indonesia Awards.
Ada tujuh kategori dan subkategori penghargaan dalam ajang SMARTIES Indonesia Awards tersebut, antara lain peringkat Gold, Silver, dan Bronze.
Sementara itu, kategori utama dalam ajang penghargaan tersebut adalah Marketing Impact, Purpose Driven Marketing, Impact Media, Experience Technology, Web 3.0, E-Commerce Marketing, dan Creative.
Juri yang terdiri 24 orang pakar industri terkemuka akan memilih pemenang yang layak mendapatkan penghargaan.
Pada gelaran SMARTIES Indonesia Awards 2022 lalu, terdapat...