Program “WOMbastis” Dinilai Efektif, WOM Finance Lanjutkan Periode Kedua

Program consumer promo “WOMbastis” dari PT PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) tercatat efektif dalam menjaring pelanggan baru maupun meningkatkan penjualan. Sejak digelar pada 2019 lalu, program ini berhasil meningkatkan jumlah pelanggan baru sekaligus meningkat penjualan sebanyak 178.495 unit atau tumbuh 1,07%. WOM Finance juga mencatat kenaikan pembiayaan sebesar 8,88% atau Rp 3,01 triliun dibandingkan semester pertama tahun 2019.

Tak heran, jika consumer promo seperti ini akan menjadi program berkelanjutan yang akan kembali digelar oleh WOM Finance. “Kami menyampaikan terima kasih yang sangat mendalam dan mengapresiasi atas antusiasme konsumen yang telah berpartisipasi mengikuti program ini. Melihat banyaknya minat konsumen, kami juga telah melaksanakan program undian WOMbastis periode kedua yang akan berakhir pada Desember 2020 mendatang,” ujar Direktur WOM Finance Wibowo.

Pada pertengahan November ini (11/11), WOM Finance baru saja menggelar pengundian program hadiah WOMbastis #HadiahUntungWOMFinance. Pengundian dilakukan secara digital dan disiarkan langsung melalui media sosial sekaligus disaksikan oleh perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Program hadiah WOMbastis ini diikuti oleh konsumen WOM Finance yang melakukan pembiayaan pada periode Juli-Desember 2019. Konsumen yang beruntung akan mendapatkan berbagai hadiah, antara lain 100 buah logam mulia mulai dari 5 gram, 20 unit sepeda motor, dan hadiah utama berupa 1 unit mobil.

Dituturkan Wibowo, pengundian program hadiah WOMbastis ini dilaksanakan sejak awal tahun 2019. Program ini berlaku bagi seluruh konsumen yang mengambil pembiayaan pada periode program dan sesuai kriteria program.

"Selain untuk meningkatkan penjualan, tujuan diselenggarakannya program undian ini sebagai bentuk gimmick program terhadap konsumen serta meningkatkan brand awareness kepada masyarakat," ucap Wibowo, yang menyebutkan bahwa pengundian sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Seharusnya pengundian dilakukan pada awal tahun 2020, tetapi diundur dan dilakukan pada 11 November 2020.

Di masa pandemi Covid-19, diakui Wibowo, WOM Finance juga menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui kanal pembayaran lainnya. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia. Antara lain, melalui transfer bank dan kanal pembayaran lainnya, seperti Kantor Pos, ATM, Indomaret dan Alfamart.

“Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR yang tersedia di 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking yang didukung oleh Bank Maybank Indonesia,” ucapnya.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak. “Konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut,” tutup Wibowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)