Gandeng Selebgram KPop, Kopi Chuseyo Buka Gerai Ke-22

Kopi Chuseyo membuka cabang ke-22-nya di Bandung, baru-baru ini. Dalam prosesi pembukaan cabang terbarunya itu, Kopi Chuseyo menggandeng selebgram KPop Kim Darlings demi memanjakan para penikmat kopi dan penggemar musik K-Pop.

Kopi Chuseyo merupakan café bertema KPop, instagrammable, cocok sebagai tempat kumpul atau nongkrong bareng para KPopers Bandung. Kedai kopi ini juga rutin menggelar berbagai event komunitas seperti gathering, meeting, maupun berbagai kegiatan seru lainnya.

Saat ini, jumlah penggemar KPop di Indonesia terus bertambah seiring dengan semakin banyaknya group-group baru yang bermunculan di negara asalnya. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Twitter pada tahun 2019 hingga 2020, dari 6,1 miliar cuitan tentang KPop selama setahun, Indonesia berada di urutan keempat dunia untuk audiens terbanyak dan urutan ketiga untuk volume cuitan.

Fakta itu tentunya menjadi suatu pasar tersendiri bagi para pelaku bisnis, seperti Fashion, F&B, dan sebagainya. Sementara itu, Bandung merupakan salah satu kota dengan komunitas KPop dan pecinta budaya Korea terbanyak di Indonesa. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa banyaknya event budaya Korea digelar di kota ini.

Dituturkan Daniel Hermansyah, Co-Founder Kopi Chuseyo, Bandung merupakan pasar yang sangat potensial bagi Kopi Chuseyo. “Jumlah komunitas KPop yang besar dan banyaknya event komunitas KPop membangkitkan rasa optimis kami dalam mengembangkan usaha di sini,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, respon positif dari komunitas KPop di berbagai cabang Kopi Chuseyo menjadikan pandemi bukanlah penghalang untuk terus berkembang. Terbukti sejak awal didirikan pada Tahun 2019 hingga kini, Kopi Chuseyo telah memiliki 22 cabang yang tersebar di berbagai kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Cirebon, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, dan yang terbaru Bandung. “Kami berharap pada akhir tahun 2020, Kopi Chuseyo bisa memiliki lebih dari 25 cabang,” ia mematok.

Kim Darlings, Selebgram KPop sekaligus Mitra Kopi Chuseyo Cabang Bandung, menambahkan, “Komunitas KPop adalah Komunitas yang fanatik. Mereka tidak ragu merogoh kocek dalam-dalam untuk sang idola seperti mengoleksi album, nonton konser, koleksi aneka merchandise resmi, hingga merayakan momen-momen penting sang idola bersama anggota komunitas. Untuk itulah, kami hadir guna memberikan wadah yang tepat bagi komunitas KPop dalam menyelenggarakan event perayaan momen penting atau sekedar menyalurkan hobi bersama,” ungkap brand ambassador Kopi Chuseyo.

Daniel menyambut baik kemitraan dengan Kim. Profesi Kim Darlings sebagai Selebgram KPop sekaligus Brand Ambassador diyakininya akan mendukung berbagai program promosi Kopi Chuseyo di berbagai kota, terutama cabang Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)