Ramadan 2022, Ini Tiga Kategori Paling Laris di Tokopedia

MIX.co.id - Sepanjang ramadan 2022, kategori Makanan dan Minuman, Fesyen, dan Rumah Tangga tercatat yang paling laris di Tokopedia. Pada kategori fesyen misalnya, penjualan perlengkapan ibadah di Tokopedia melonjak hampir 4 kali lipat. Kerudung, gamis, dan peci menjadi beberapa produk fesyen muslim yang paling banyak diburu masyarakat.

Selain itu, produk makanan dan minuman juga mengalami lonjakan. Dikatakan Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, “Madu, kue kering dan kopi adalah produk makmin terlaris di  Tokopedia Nyam! dan mie instan menjadi menu penyelamat sahur favorit di  TokopediaNOW!.”

Animo masyarakat dalam berbagi serta beribadah dari rumah selama Ramadan juga terus meningkat.  Terbukti, sepanjang ramadan tahun ini, berhasil terkumpul lebih dari Rp 15 miliar dari donasi, zakat, wakaf, dan fidyah di Tokopedia. 

Sementara itu, terkait dengan tren saling mengirim parsel, jenis parsel yang kerap dikirim masyarakat  melalui Tokopedia Parsel Ramadan adalah kue kering, perlengkapan ibadah, dan perawatan tubuh. “Jarak terjauh untuk pengiriman parsel adalah dari Pekanbaru ke Jayapura,” lanjutnya.  

Tingginya animo masyarakat dalam berbelanja selama ramadan membuat UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) memanfaatkan momen tersebut untuk mendongkrak penjualan mereka. UMKM lokal, Pipiltin Cocoa, yang merupakan besutan Tissa Aunilla dan Irvan Helmi misalnya, berhasil memanfaatkan momen ramadan untuk meningkatkan penjualan mereka. Mereka juga berhasil memberdayakan lebih dari 2.000 petani cokelat lokal dari Aceh hingga Papua. “Penjualan Pipiltin Cocoa meningkat lebih dari 3 kali lipat berkat kampanye Tokopedia Parsel Ramadan,” ungkap Tissa dan Irvan.

Tags:
Tokopedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)