Re.juve Buka Peluang Kerja Sama dengan HoReCa

MIX.co.id - PT Sewu Segar Primatama (SSP) melakukan ekspansi pasar dengan membuka peluang kerja sama dengan Hotel, Restaurant, dan Cafe (HoReCa) untuk brand Re.juve. Peluang kerja sama itu ditawarkan SSP pada saat pameran  Food Hotel Indonesia (FHI) yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, pada 25 hingga 28 Juli 2023. 

Dituturkan Sari Siswarni, Associate Director Sales & Marketing Re.juve, “Peluang kerja sama bersama pelaku usaha HoReCa sebenarnya telah kami mulai lakukan sejak beberapa tahun belakangan. Namun, dikarenakan kondisi Covid-19 yang juga berpengaruh terhadap pelaku bisnis HoReCa tentunya hal ini juga berpengaruh terhadap beberapa kerja sama yang sudah sempat kami explore. Selain itu, yang membedakan sekarang adalah inisiatif dan tawaran yang kami berikan kepada mitra usaha akan lebih menarik.”

Re.juve selama ini dikenal sebagai produk makanan dan minuman yang mengedepankan aspek enak, sehat, dan jujur atau #GOODforYou, dimana semua jus yang dihasilkan hanya terbuat dari 100% sayur organik dan buah segar, murni tanpa tambahan apapun dan tanpa pengawet serta diproduksi dengan menggunakan teknologi terbaik yaitu teknologi True Cold-Pressed dan High Pressure Processing (HPP) yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. 

Tidak hanya itu, terdapat pula pillar bisnis seperti #GOODforEarth yang menjadi salah satu fokus penting dari perusahaan. Kegiatan yang dilakukan adalah dengan menjaga keberlangsungan lingkungan melalui usaha yang terukur dan berkelanjutan. 

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Re.juve adalah dengan menggunakan kemasan botol yang terbuat dari 100% Recycled PET (rPET) Food Grade yang 100% Recyclable, sehingga tidak menggunakan virgin plastic melainkan memanfaatkan plastik yang sudah tersedia. Melalui penerapan ini, sejak tahun 2020 hingga sekarang, Re.juve telah mencegah adanya limbah plastik tambahan sekitar 280 ton atau setara dengan 17.5 juta botol plastik AMDK  (Air Minum Dalam Kemasan) yang dapat berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) atau laut dan lainnya. 

“Keputusan kami untuk menggunakan 100% rPET di semua kemasan adalah keputusan yang besar, karena tentunya biaya produk (COGS) menjadi lebih tinggi dibandingkan menggunakan virgin plastic. Namun, issue lingkungan memiliki tingkat urgensi yang tinggi, sehingga menurut kami hal ini penting untuk diatasi bersama, sesegera mungkin. Beberapa pelaku usaha HoReCa saat ini juga telah menitikberatkan kepada keberlangsungan lingkungan termasuk pada pengurangan dalam penggunaan kemasan plastik. Hal ini tentunya memberikan Re.juve competitive advantage yang mana juga dapat menjadi solusi bagi rekan-rekan di HoReCa dalam memilih mitra kerja sama,” terang Sari. 

Pada acara FHI 2023, para pengunjung akan diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai varian RTD (ready to drink) Re.juve yang berkualitas tinggi seperti jus sayur dan buah segar murni, plant based milk, dan sebagainya. Selain itu, ada mixologist yang mendemonstrasikan kreasi minuman dengan menggunakan bahan dasar RTD Re.juve yang bisa menjadi ide dalam pengembangan menu bagi rekan-rekan pelaku bisnis di Hotel, Restoran, dan Cafe nantinya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)