Relaunch Lady's Card, UOB Makin Serius Garap Segmen Perempuan

Perempuan adalah segmen yang cukup menjanjikan bagi para pelaku bisnis. Selain dikenal sebagai pengambil keputusan dalam konsumsi dan berbelanja rumah tangga, perempuan juga memiliki tingkat belanja yang tinggi di situs belanja online.

Fakta itu diperkuat dengan data yang dirilis oleh UOB Lady's Card tahun 2016. Dikatakan Head of Personal Financial Services UOB Indonesia Lynn Ramli, saat ini jumlah Lady's Card sekitar 25% dari total kartu kredit UOB, yang jumlahnya mencapai 350 ribu.

"Tingkat belanja wanita di kartu kredit juga cukup tinggi. Spending wanita di segmen Lady's card mencapai Rp 3 juta per bulan. Dari total belanja mereka, ada lima kategori yang paling sering mereka belanjakan, yakni fesyen, ritel, department, dan supermarket yang mencapai 22%, kemudian diikuti dengan belanja untuk makan atau restoran 18%, serta kesehatan 4%," papar Lynn.

Berangkat dari fakta itulah, maka UOB memutuskan untuk kembali meluncurkan produk Lady's card. Relaunch Lady's card dilakukan UOB pada pertengahan Maret ini (13/3) di Jakarta. Ditambahkan Dessy Masri, Cards and Payments Head UOB Indonesia, ada sejumlah pembaruan yang dilakukan seiring de relaunch UOB Lady's card.

"Tampilan UOB Lady's card diperbarui dengan desain eksklusif motif mawar merah bergaya post-modern dari perancang busana kenamaan dunia, Vivienne Tam. Lady's card mengambil tema It's Time to Shine yang kami yakini dapat memberikan nilai elegan dan rasa percaya diri yang lebih tinggi bagi para pemegang kartu kredit ini," jelas Dessy.

Pembaharuan lainnya adalah dari sisi fitur yang dapat mendukung gaya hidup wabita karir profesional, yang notabene menjadi target market yang dibidik UOB Lady's card. Diungkapkan Dessy, ada empat fitur yang ditawarkan, yakni Lady's Reward dengan memberikan tiga kali point reward untuk kategori fesyen, department store, supermarket, dan eCommerce; LuxePay yang memberikan keringanan berupa cicilan 0% selama 3 hingga 6 bulan khusus untuk kategori fesyen; Lady's Day, yang memberikan penawaran lebih istimewa bagi para wanita khusus di hari Rabu di berbagai merchant kesehatan dan kecantikan; serta Lady's Moment, yang memberikan berbagai pengalaman manis yang tak dapat dinilai dengan uang.

Sementara itu,dalam rangkaian perkenalan UOB Lady's Card kepada calon nadabah, lanjut Dessy, UOB juga bekerja sama dengan mitra strategis Panasonic Gobel Indonesia untuk program akuisisi nasabah baru hingga Agustus 2017. Melalui kerja sama itu, setiap UOB Lady's card yang disetujui dan nasabah melakukan transaksi Rp 1 juta dalam dua bulan pertama, maka mereka berhak memperoleh hadiah hair dryer dengan Nanoe Technology.

"Harapan kami, dengan fokus dan tidak banyak yang main di segmen wanita seperti ini, maka pertumbuhan UOB Lady's card dapat melebihi kartu kartu kredit UOB lainnya atau dapat menyunbang lebih besar," target Dessy yang menyebutkan bahwa saat ini total kartu kredit UOB telah tumbuh di atas industri dan berharap dengan relaunch Lady's card, total kartu kredit UOB dapat tumbuh double digit.

Adapun sejumlah upaya komunikasi siap digencarkan. "Kami akan bekerja sama dengan media-media yang menyasar segmen wanita. Selain itu, karena wanita karir juga bermain digital dan belanja online mereka juga lebih besar dibandingkan pria, maka kami juga akan gunakan digital placement," tutup Dessy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)