Revitalisasi Kemang Steak

Para pecinta steak atau kuliner tempo dulu barangkali sudah tidak asing lagi dengan Pondok Kemang Steak-Steak House. Brand resto steak tradisional yang telah hadir sejak 1993 silam itu memang dikenal sebagai restoran steak legendaris yang beroperasi di Jl. Haji Nawi, Jakarta Selatan. Mampu menyajikan menu steak bercitarasa khas Indonesia, akhirnya membuat nama Kemang Steak-Steak House popular, sekaligus diminati para pecinta steak.

Kemang Steak House

Sayangnya, Kemang Steak-Steak House sempat tiarap di tahun 2009. Namanya pun mulai tergantikan dengan merek kompetitor, yang belakang hadir. Alhasil pasca lima tahun vakum, akhirnya pertengahan Oktober ini 2014, Kemang Steak-Steak House kembali hadir. Upaya revitalisasi Kemang Steak-Steak House pun dilakukan. Jika dulu Kemang Steak-Steak House berkonsep warung, maka saat ini konsep yang dipilih adalah resto modern dan nyaman dengan harga terjangkau.

Dijelaskan Henny, Pendiri Kemang Steak-Steak House, lokasi resto kali ini ada di Ruko Crown Golf A 53 Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, yang mulai dikenal sebagai barometer kuliner. "Menu andalan kami saat ini adalah Australian Sirloin Steak dan Beef Ribs yang berteman dengan potato wedges serta salad ala Indonesia. Salad kami khas dengan tumisan wortel, kacang buncis, dan jagung pkus mayonaise buatan sendiri," tutur Henny.

Ditambahkan David Very Susanto, Managing Director Kemang Steak-Steak House, "Konsep ini adalah perpaduan sempurna antara citarasa tradisional dengan resep keluarga yang dikemas dalam konsep modern dan nyaman. Menunya hampir tidak yang berubah, 90 persen sama dengan menu dulu. Bahkan, bumbu semuanya tidak ada uang berubah," ungkap David, yang pernah pengalaman di bisnis resto.

Mengincar seluruh segmen--termasuk keluarga dan anak muda--Kemang Steak memanfaatkan kanal digital untuk mengenalkan kembali Kemang Steak. Misalnya saja, menggelar aktivasi di website, akun Facebook, Twitter, hingga Path. Termasuk, menyebar info lewat SMS dan BBM blast. "Ke depan, kami juga akan menggandeng sejumlah komunitas kuliner serta para food blogger untuk menciptakan kembali viral atau word of mouth Kemang Steak," lanjut David.

Berbekal nama besar Kemang Steak, David menargetkan 300 pengunjung per hari di masa weekday. Sementara weekend, target pengunjung dipatok sebanyak 500 orang per hari. "Setahun ke depan, kami ingin membuka tiga gerai Kemang House di Cibubur, Haji Nawi, dan Bintaro," patok David.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 thought on “Revitalisasi Kemang Steak”

yah tapi jauh banget ya lokasi barunya. mungkin ga, buka lagi di daerah kemang? biar lebih sesuai sama nama yang disandang hehe
by Diah, 03 Sep 2015, 10:07

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)