Richele Maramis, Permata Bank

Richele memiliki pengalaman lebih dari 26 tahun sebagai praktisi komunikasi, hubungan masyarakat dan CSR professional pada berbagai kategori industri. Saat ini, ia adalah SVP Head of Corporate Affairs, Bank Permata.

Richele memulai karir PR-nya di Jakarta Hilton Internasional, berlanjut di Diners Club International dan kemudian bergabung dengan tim komunikasi korporat dan hubungan masyarakat (humas) ABN Amro Bank. Pada 2002, ia masuk ke industri kecantikan dan kosmetik tepatnya ke L’Oreal Indonesia. Di sana ia mendirikan divisi komunikasi korporat dan mengembangkan inisiatif korporat PR dan CSR pertamanya.

Pada 2008, Richele memutuskan bergabung dengan Permata Bank, mengemudikan Departemen Komunikasi Internal. Setelah itu ia menyeberang ke industri farmasi Combiphar. Namun pada 2016 ia kembali ke Permata Bank, dan dipercaya menjadi SVP serta mengepalai urusan perusahaan. Ia berperan besar dalam peluncuran program PR dan komunikasi bank tersebut selama proses reorganisasi global dan lokal dari awal. (Bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)