Rilis Garmin Edge 1040 Solar, Garmin Hadirkan Tantangan Powered by The Sun Mission

MIX.co.id - Tren bersepeda di Indonesia tengah meningkat. Dimulai dari awal pandemi yang membatasi olahraga dalam ruang, kini bersepeda menjadi olahraga pilihan, baik sekedar hobi ataupun sebagai preferensi olahraga.

Merujuk data pengguna Garmin Indonesia, dari 2019 ke 2021, pengguna road bike yang menggunakan komputer sepeda meningkat lebih dari 700%. Sementara itu, angka bersepeda dalam ruang juga meningkat tajam, yaitu 288%. Kenaikan itu dipengaruhi oleh epidemi.

Dituturkan Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia, “Permintaan masyarakat terhadap pelatihan sepeda meningkat. Untuk membuat mereka lebih nyaman, aman, dan efisien dalam menyelesaikan perjalanan bersepedanya, Garmin terus berupaya untuk meningkatkan ekosistem bersepeda kami."

Ekosistem Bersepeda Garmin dengan terobosan inovatif yang tak henti menghadirkan layanan dan pengalaman lengkap untuk sepeda luar ruang, proteksi yang aman, pelacakan performa, dan pelatihan dalam ruang.

Untuk memberikan pengalaman bersepeda yang lebih komprehensif, Garmin, dengan komputer sepeda populernya, secara resmi meluncurkan Garmin Edge 1040 Solar di Indonesia.

Garmin Edge 1040  merupakan komputer sepeda GPS pertama yang dilengkapi pengisian daya tenaga surya dan teknologi GNSS multi-band yang memberikan pengendara sepeda lebih banyak berkendara hingga 100 jam dalam mode battery saver atau hingga 45 jam dalam penggunaan yang lebih banyak dan posisi GPS yang lebih akurat.

Dilengkapi dengan fitur navigasi, kinerja, keselamatan, dan konektivitas yang canggih, Edge 1040 Solar menawarkan pengalaman yang baru dan modern dengan memberikan pengendara sepeda akses yang lebih mudah ke informasi penting, kemampuan untuk menyesuaikan halaman beranda, dan pengendaraan yang lebih baik semua dalam tampilan layar sentuh 3,5 inci.

Dalam rangkaian peluncuran Edge 1040 Solar di Indonesia, Garmin menghadirkan tantangan Powered by The Sun Mission yang mengajak pesepeda Rizkiaji Primastomo @adipatibob untuk bersepeda sepanjang 3.000 kilometer, dimulai dari Jakarta melewati, Cirebon, Semarang, Surabaya, Banyuwangi, Tulungagung, Yogyakarta, Cilacap, Chihara, Tjiteureup, Cilegon dan kembali ke Jakarta.

Rute mengelilingi pulau Jawa ini memiliki total Elevation Gain 23.000 m. Tantangan ini melibatkan penggunaan Edge 1040 Solar untuk membuktikan kemampuan daya baterai dari Cyclo Comp ini untuk perjalanan yang akan dimulai dari 4 Agustus dan akan berakhir pada 17 Agustus 2022 mendatang untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI.

Di waktu yang bersamaan, Garmin juga mengajak pesepeda lain untuk mengikuti tantangan virtual pada Garmin Sports untuk mendukung dan menyemangati atlet. Akumulasi dari jarak terpanjang untuk pria dan wanita berhak mendapatkan Edge 1040 Solar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)