Rilis Lemari Pintar LG Styler, LG Fokus Bangun Brand Awareness

Penghujung September ini (28/9), PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan produk anyarnya, lemari pintar LG Styler. Produk baru ini menjadi bagian koleksi seri Hygiene Care Solution, yang mampu merawat pakaian agar tetap higienis, barbau segar, dan terbebas dari bakteri maupun virus.

Dijelaskan Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliances PT LG Electronics Indonesia, LG Styler ini merupakan kategori baru di produk elektronik. “Oleh karena itu, saat ini, kami menempatkan produk LG Styler sebagai kategori washing machine,” ucapnya.

Sebagai produk baru yang menyasar segmen premium, diakui Rumbi, hingga akhir tahun ini, LG masih akan fokus untuk membangun brand awareness. “Selain membangun brand awareness, kami juga akan melakukan edukasi market tentang benefit yang akan diperoleh pengguna dari LG Styler melalui offline, online, media, dan komunitas,” ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, LG Styler dapat memelihara kesegaran dan higienitas pakaian, karena telah menanamkan teknologi inovatif TrueSteam™. Nama ini merujuk pada uap air yang dihasilkan benar-benar berasal dari proses pemanasan air yang terletak pada bak di bagian paling bawah.

“Perawatan dengan LG Styler benar-benar 100% menggunakan uap air, tanpa tambahan bahan kimia apapun. Dirancang demikian agar lebih aman bagi segala kemungkinan reaksi tertentu yang mungkin timbul bagi pengguna maupun kualitas pakaian,” ucap Rumbi.

LG Styler juga mampu menghasilkan sekaligus mempertahankan uap bersuhu panas dalam derajat tertentu yang membuatnya optimal untuk mengeliminasi 99.9% berbagai virus, bakteri, dan tungau debu penyebab alergi yang melekat pada pakaian. “LG Styler juga telah mengantongi sertifikat hasil pengujian lembaga uji internasional British Allergy Foundation (BAF),” lanjutnya.

Tak hanya itu, LG Styler juga dilengkapi dengan opsi pengoperasian jarak jauh melalui aplikasi LG ThinQ™. Aplikasi ini dapat diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOS dan pengguna bakal dapat mengoperasikan dan memantau operasional LG Styler dari via keterhubungan WiFi.

“Produk LG Styler ini sudah bisa diperoleh di berbagai modern channel, traditional channel, maupun online channel,” tegas Rumbi pada saat konferensi pers virtual hari ini (28/9).

Ditambahkan Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia, gaya hidup konsumen saat ini berubah. Mereka sudah menyadari bahwa higienitas sudah menjadi kebutuhan utama di masa pandemi, termasuk higienitas dari sisi pakaian.

Lebih jauh ia mengatakan, kebutuhan ini tak hanya datang dari segmen individu, tetapi juga segmen Business to Business (B2B), seperti hotel, rumah sakit, perkantoran, dan sebagainya. Oleh karena itu, selain untuk konsumen ritel atau rumah tangga, LG juga membuka jalur pembelian LG Styler untuk kebutuhan konsumen komersial (Business to Business).

“Perhatian lebih besar pada faktor penjagaan kesehatan, termasuk melalui pakaian yang memang dikenakan sehari-hari membuat kami memastikan ketersediaan LG Styler ini dapat menjangkau kebutuhan lebih besar, baik segmen rumah tangga maupun B2B,” tutup Jay Jang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)