Therabex Edukasi tentang Cara Sehat Konsumsi Vitamin

Pandemi membuat tingkat konsumsi produk suplemen kesehatan meningkat. Hal ini dirasakan juga oleh salah satu perusahaan farmasi di Indonesia, Combiphar. Diakui Weitarsa Hendarto, Senior Vice President Marketing & International Operations Combiphar, di masa pandemi, terjadi kenaikan produk supelemen, terutama suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh, seperti Therabex, produk suplemen vitamin keluaran Combiphar.

“Terjadinya peningkatan pembelian suplemen vitamin sebesar 68% saat adaptasi kebiasaan baru berdasarkan data dari sebuah survey, merupakan indikasi yang baik bahwa masyarakat Indonesia telah semakin sadar akan kesehatan,” ungkap Weitarsa.

Sementara itu, merujuk data World Economic Forum, 75% penduduk perkotaan di Indonesia telah menerapkan pola makan sehat dibanding sebelum pandemi. Tentu saja ini merupakan salah satu bentuk adaptasi kebiasaan baru yang positif, terutama dalam memenuhi kebutuhan vitamin harian yang berfungsi untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, seperti vitamin C dan vitamin B.

Namun, apakah masyarakat memahami komposisi kebutuhan vitamin yang harus dipenuhi dari setiap asupan yang mereka konsumsi setiap hari? Untuk menjawab hal tersebut, pada hari ini (28/9), Combiphar melalui Therabex menggelar diskusi kesehatan untuk berbagi cara sehat dalam memenuhi kebutuhan vitamin harian. Pada kesempatan itu, Combiphar menghadirkan pembicara pakar,  dr. Carlinda Nekawaty, Medical Expert Combiphar.

“Ada banyak cara untuk menjaga daya tahan tubuh dengan meningkatkan fungsi sistem imunitas di tubuh kita. Yang paling sederhana adalah dengan memperhatikan kebutuhan asupan vitamin yang masuk ke tubuh lewat makanan, terutama asupan vitamin yang dapat menunjang daya tahan tubuh itu sendiri. Di antaranya adalah vitamin C dan vitamin B,” urai  dr. Carlinda.

Dengan mengetahui komposisi kebutuhan vitamin yang tepat, menurutnya, tubuh dapat mengoptimalkan sistem imunitas hingga risiko kesehatan dapat dihindari.“Komposisi dan dosis yang tidak tepat, utamanya bagi ibu hamil dan usia lanjut, akan memiliki risiko tak hanya pada daya tahan tubuh, namun juga kesehatan secara keseluruhan. Kekurangan vitamin C dan B akan berpotensi timbulkan anemia, penyakit jantung, dan menurunnya sistem imunitas. Jika berlebihan, juga dapat menimbulkan risiko mulai dari diare hingga batu ginjal. Karenanya, dosis tambahan seperti pada vitamin C, sangat disarankan agar tidak melampaui 500 mg kecuali atas petunjuk dokter,”  dr. Carlinda mengingatkan.

Therabex, suplemen lengkap dengan kandungan vitamin B kompleks dan vitamin C 500 mg dapat membantu memenuhi kebutuhan harian yang mungkin tidak tercukupi dari asupan makanan. “Produk suplemen dari Combiphar yang telah hadir dan dipercaya di Indonesia sejak 1985 ini, bisa dikonsumsi khususnya pada kondisi tertentu seperti masa kehamilan, menyusui, pertumbuhan, penyembuhan dan juga usia lanjut, guna membantu menjaga sistem imunitas tubuh tetap baik. Selain memiliki dosis praktis yang cukup dikonsumsi 1 kali sehari, Therabex juga hadir dalam family pack yang ekonomis, cukup 1 box Therabex untuk 3 orang anggota keluarga selama 1 bulan,” tutur Weitarsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)