Menggandeng Indomaret sebagai mitra distribusinya, PT XL Axiata Tbk. meluncurkan produk anyarnya, Xtra FUN, pada pertengahan Oktober ini (19/10) di Jakarta. Dikatakan Chief Marketing Officer PT XL Axiata David Arcelus Oses, Xtra FUN adalah kartu perdana baru yang memiliki berbagai manfaat lebih berupa masa aktif isi pulsa 2 kali lebih panjang.
"Produk Xtra FUN ini dapat menjawab harapan pelanggan dan masyarakat untuk mendapatkan kartu perdana dengan harga yang menarik dan juga tempat penjualan yang mudah dijangkau. Dalam hal ini, Indomaret yang memiliki jaringan ritel terluas di Indonesia hinggs mencapai 14 ribu gerai," ucap David yang menyebutkan bahwa kartu perdana Xtra FUN telah tersedia di seluruh Indomaret mulai 19 Oktober 2017.
Kartu Xtra FUN tersebut, diklaimnya, merupakan inovasi pertama dari tellco provider yang tersedia di Indomaret seluruh Indonesia. "Tentunya, produk ini bisa menjadi alternatif yang baik bagi pelanggan dan masyarakat dalam mendapatkan produk layanan XL, dengan harga yang terjangkau, Rp 16 ribu sudah termasuk pulsa Rp 15 ribu," harapnya.
Selain memberikan manfaat lebih berupa masa aktif isi pulsa 2 kali lebih panjang daripada kartu perdana lainnya, Xtra FUN menawarkan isi pulsa di Indomaret mulai dari nominal Rp 15.000 sampai dengan Rp 500.000. Pelanggan juga akan mendapatkan gratis nonton film di aplikasi SuperNonton, YouTube, serta gratis akses ke aplikasi KlikIndomaret. Termasuk, bonus menelpon dan kirim SMS unlimited ke semua pelanggan XL Axiata. "Pelanggan juga mendapatkan gratis melakukan panggilan menggunakan fasilitas voice dan video tanpa batas melalui aplikasi WhatsApp dan LINE," paparnya.
Diimbuhkan Gondo Sudjoni, Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama, “Dengan manfaat yang besar dari program ini, serta ditunjang dengan jaringan Indomaret yang luas dan berbagai informasi promosi di toko, kami optimis target penjualan 350.000 kartu akan tercapai pada akhir Desember 2017."
Kerja sama XL dengan Indomaret, diakui David, sudah terjalin lama. Kedua belah pihak pun telah berkolaborasi beberapa kali dalam meluncurkan program bersama yang bersifat memberikan nilai tambah layanan kepada pelanggan XL maupun Indomaret. "Per Juni 2017, pelanggan XL mencapai sekitar 50,5 juta pelanggan," tutupnya.