MIX.co.id – Chief Executive Officer (CEO) PT Agrinesia Raya, Rizka Wahyu Romadhona, berhasil meraih penghargaan Best CEO 2023 in Emerging Growth Company dalam ajang 19th Indonesia Best CEO Forum: How Visionary CEOs Steering Towards the Path of Courages Growth yang diselenggarakan oleh SWA Media Network dan Dunamis Organization Service di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (31/1).
Penghargaan yang diraih ini berkat keberhasilan Rizka membawa Agrinesia sukses meraih pertumbuhan.
Penghargaan ini, diakuinya, tidak hanya menjadi suatu kebanggaan, tetapi juga menjadi pendorong kuat untuk terus meningkatkan kinerja sebagai pemimpin dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan Agrinesia.
“Semangat ini akan menjadi pendorong utama untuk mencapai tujuan dan visi besar kami, yakni memberikan kebahagiaan di setiap momen kehidupan,” ujar Rizka.
Dirinya dinilai telah menunjukkan keberhasilan sebagai seorang CEO melalui penerapan The 4 Essential Roles of Leadership, meliputi kemampuannya dalam membangun kepercayaan di antara para karyawan, mengarahkan Agrinesia ke arah yang lebih besar dan inspiratif, keberhasilan dalam eksekusi strategi dan mencapai pertumbuhan yang signifikan, serta menciptakan lingkungan kerja yang mendukung pertumbuhan.
Rizka Wahyu Romadhona merupakan pendiri sekaligus pemimpin PT Agrinesia Raya. Sejak awal perusahaan berdiri tahun 2011, ia berhasil mengembangkan bisnis yang berawal dari industri rumahan ini menjadi perusahaan yang mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada di tengah kondisi pasar yang semakin dinamis.
Dalam kesempatan ini, Rizka turut berbagai strategi yang akan dijalankan untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan. Agrinesia menjadikan People Development sebagai prioritas perusahaan, dengan memberikan peningkatan keterampilan dan pengembangan karir bagi karyawan agar dapat beradaptasi dengan tuntutan bisnis yang terus berubah.
Selanjutnya, Agrinesia juga telah berhasil membangun sistem digital yang bertujuan meningkatkan produktivitas melalui digitalisasi, memastikan operasional yang efisien dan responsif terhadap perubahan.
Terobosan lain yang dilakukannya adalah meningkatkan efisiensi dan inovasi di berbagai bidang. Rizka menjalankan Corporate Value I-CARE yang terdiri dari Integrity, Creativity, Agility, Results, dan Empowered, di dalam setiap keseharian tim, menciptakan lingkungan kerja yang peduli, kolaboratif, dan berfokus pada keberlanjutan.
Tak kalah penting, Agrinesia pun senantiasa menerapkan Good Corporate Governance (GCG) secara ketat untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, dan etika bisnis yang tinggi.
“Di tahun 2024, bersama dengan 1.400 Agrinesian (sebutan untuk setiap individu di dalam Agrinesia) kami berkomitmen untuk terus berinovasi, belajar, dan memperkuat fondasi perusahaan agar dapat menghadapi dinamika bisnis yang terus berubah dengan keyakinan dan ketangguhan yang lebih besar lagi,” tandas Rizka.
Agrinesia Raya merupakan perusahaan manufaktur makanan yang fokus menciptakan produk oleh-oleh berkualitas tinggi.
Sejumlah brand di bawah naungan Agrinesia di antaranya Lapis Bogor Sangkuriang, Lapis Kukus Pahlawan, Bakpia Kukus Tugu Jogja, Bolu Susu Lembang, Nusa Rasa, Bolu Malang Singosari, dan Bolu Stim Menara. ()