"RKB BNI Fest" Libatkan 10 UMKM Binaan BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggelar Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest pada 27-28 Juli 2019 di Halal Park, Pintu Sebelas Area Gelora Bung Karno, Jakarta. Dipilihnya Halal Park sebagai venue event "RKB BNI Fest" lantaran Halal Park merupakan salah satu destinasi wisata halal yang instagramable dan baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 16 April 2019 lalu.

Sebanyak 10 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI terlibat dalam festival tersebut. Mereka antara lain Pempek Bulet yang menyajikan hidangan pempek berbentuk bulat, Pudingu yang menyajikan silky puding, Sosis Bakar Lulu yang menyajikan hidangan sosis, Soto Mie Bakso, Sicipi Food yang menyajikan hidangan kebab, Arafi Food yang menyajikan hidangan dimsum, Pentol Pedas SS, Ramen n Sushi Emperan, Sari Lemon Soogeh yang menyajikan minuman sari lemon, dan Jalanin Doeloe Kopi.

Diungkapkan Corporate Secretary BNI Meiliana pada hari ini (27/7) di Jakarta, “Kami berharap hadirnya RKB BNI Fest dapat menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi yang seru bersama keluarga dan juga teman untuk saling bertukar cerita di weekend ini. Selain aneka kuliner dari UMKM binaan BNI, kami juga menyediakan layanan perpanjang passport dengan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham dan Pos Indonesia."

RKB BNI Fest juga dimeriahkan cooking class halal food dengan Chef Norman bersama Tora Sudiro dan petarung Mixed Martial Art (MMA) Suwardi. Dilakukan juga pembukaan Digital Opening Account (DOA) Komunitas Harley Owners Group (HOG) dan penyerahan kartu kredit HOG, Komunitas Emak Blogger, serta sharing session Program Aku Saudagar Muda oleh owner “Mommisu”.

Tak hanya kuliner dan cooking class bersama komunitas, RKB BNI Fest juga menghadirkan perancang batik asal Pekalongan Aditya Yusma untuk menjadi pembicara pada Kelas Kreatif Membatik. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan BNI dalam pelestarian budaya asli Indonesia sekaligus industri kreatif. Di kelas Kreatif Membatik, pengunjung dapat mengikuti sharing session tentang cara membuat batik.

Di "RKB BNI Fest", BNI Fest juga melibatkan anak usahanya, BNI Syariah, yang menggelar story telling serta pemberian santunan kepada anak-anak istimewa. Pada kesempatan itu, BNI Syariah juga mengenalkan ”Qurban Hasanah” kepada para pengunjung, dimana berqurban akan menjadi lebih mudah, cukup dengan membayar melalui internet banking, mobile banking, maupun ATM.

BNI Syariah juga memberikan apresiasi hadiah dalam bentuk hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana atau membuka rekening selama periode program. Selain itu, dalam rangka mendukung pengembangan ekosistem halal, BNI Syariah juga menyediakan layanan konsultasi sertifikasi halal bagi UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)