Rumah Zakat Luncurkan Program “Bismillah Qurban Aman”

1. Chief Executive Officer Rumah Zakat Nur Efendi memberikan sambutan saat meluncurkan gerakan Bismillah Qurban Aman di tengah Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), di Jakarta, pada pertengahan Juni ini (15/6). Di tengah meningkatnya wabah PMK pada ternak, Rumah Zakat memastikan hewan qurban titipan dari masyarakat tetap sehat. Oleh karena itu, menjelang Hari Raya Idul Adha dan hari tasyrik, Rumah Zakat meluncurkan gerakan Bismillah Qurban Aman di Tengah Wabah PMK.

2. Chief Executive Officer Rumah Zakat Nur Efendi (kiri) dan Donatur sekaligus Brand Ambassador Citra Kirana (tengah) saat sesi tanya jawab dengan media pada peluncuran gerakan Bismillah Qurban Aman di tengah Wabah PMK di Jakarta. Saat ini ada dua program qurban yang diluncurkan Rumah Zakat, yakni Superqurban dan Desaku Berqurban. Superqurban adalah optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi kornet atau rendang sehingga manfaatnya besar dan pendistribusiannya lebih luas sepanjang tahun. Adapun Desaku Berqurban adalah program qurban yang didistribusikan di desa minim pequrban, sehingga masyarakat desa bisa merasakan kebahagiaan di hari raya.

"Superqurban menjadi pilihan yang paling tepat di masa wabah PMK ini karena kita memastikan daging olahan yang diterima sudah melalui proses sterilisasi. Dan pastinya qurban di Rumah Zakat memudahkan bagi kita, karena tidak perlu repot mencari hewan yang sesuai syariah,” ucap Nur Efendi.


3. Chief Executive Officer Rumah Zakat Nur Efendi (kiri) dan Donatur sekaligus Brand Ambassador Citra Kirana (kanan) berfoto bersama saat meluncurkan gerakan Bismillah Qurban Aman di tengah Wabah PMK di Jakarta. Superqurban menjadi bagian dari Ketahanan Pangan. Sementara itu, Skor Indeks Ketahanan Pangan Global (Global Food Security Index/GFSI) menunjukkan bahwa Indonesia pada tahun 2021 mengalami penurunan poin menjadi 59,2 dari tahun 2020. Skor tersebut membawa ketahanan pangan Indonesia pada tahun 2021 bertengger di peringkat 69 dari 113 negara.

4. Chief Executive Officer Rumah Zakat Nur Efendi (kiri) dan Donatur sekaligus Brand Ambassador Citra Kirana (kanan) berbincang tentang produk olahan Superqurban saat meluncurkan gerakan Bismillah Qurban Aman di tengah Wabah PMK di Jakarta. Program Superqurban adalah salah satu upaya Rumah Zakat dalam memberikan solusi ketahanan pangan dan pemenuhan gizi masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi. Selama 2021 – 2022, Rumah Zakat telah menyalurkan Superqurban sebanyak 69% di Desa Berdaya dan ekspedisi daerah pedalaman, rawan gizi, daerah perbatasan serta daerah 3T, serta 31% alokasi untuk insidental kebencanaan dan kemanusiaan. “Dengan Superqurban jutaan ton daging qurban yang habis tiga hari dapat dioptimalkan menjadi cadangan makanan sebagai ikhtiar terwujudnya ketahanan pangan Indonesia,” ujar Nur Efendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)