Categories: News Trend

Sambut Kebijakan Penjualan PAYDI dari OJK, Prudential Siapkan Infrastruktur Digital

Baru-baru ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan kebijakan stimulus lanjutan di sektor industri keuangan non-bank dengan memberikan penyesuaian pelaksanaan teknis penjualan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI) secara tatap muka virtual. Kebijakan tersebut disambut baik oleh PT Prudential Life Assurance.

Ditegaskan Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, sebagai pemimpin pasar dengan total aset perusahaan tertinggi di industri, Prudential Indonesia menyambut baik kebijakan OJK terkait penyesuaian pelaksanaan teknis pemasaran PAYDI.

“Kami melihat kebijakan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap perlindungan kesehatan dan finansial yang semakin meningkat, terutama melihat semakin banyaknya penyakit yang bermunculan, salah satunya Covid-19, dan juga melihat kebutuhan hidup yang semakin beragam,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kebijakan tersebut sejalan dengan transformasi digital yang telah Prudential Indonesia lakukan dalam beberapa tahun terakhir, di mana perusahaan telah mengembangkan kemampuan digital yang terintegrasi. “Untuk itu, kami bersemangat untuk mulai mengimplementasikan peraturan ini,” ucap Jens.

Sebagai wujud kesiapan infrastruktur digital perusahaan, ditambahkan Jens, sejak 1 April 2020 Prudential Indonesia telah menjalankan penjualan secara tatap muka virtual untuk dua produk asuransi jiwa tradisionalnya, yaitu PRUCinta dan PRUCritical Benefit 88.

Sementara itu, lebih dari 260.000 ribu Tenaga Pemasar Prudential sudah siap mendukung pemanfaatan teknologi, serta melayani penjualan produk asuransi melalui tatap muka secara virtual untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia di mana pun mereka berada, sambil memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya asuransi.

Terkait komitmen Prudential akan transformasi digital, pada Februari 2020 lalu, Prudential meluncurkan Pulse by Prudential, sebuah aplikasi kesehatan digital yang didukung oleh kecerdasan buatan. Sejak diluncurkan hingga hari ini, diakui Jens, Pulse by Prudential telah diunduh lebih dari 2 juta kali di Indonesia.

“Pulse menyediakan layanan pengelolaan kesehatan holistik bagi seluruh warga Indonesia dan memberikan layanan kesehatan yang mudah diakses kapan pun dan di mana pun. Beberapa fitur utamanya antara lain Pemeriksaan Kesehatan, Periksa Gejala Penyakitmu, Berbicara dengan Dokter, dan fitur lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan layanan bernilai tambah lebih bagi nasabah untuk mengakses berbagai layanan Prudential Indonesia,” tutupnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

20 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago